Gelar Karya Sendratasik, Pentas Seni untuk Kemanusiaan

Minggu, 11 Januari 2015 | 12:41 WIB


Gelar Karya Sendratasik, Pentas Seni untuk Kemanusiaan
HUMAS/ BURHAN

Boyband Belji yang digawangi sejumlah pembantu dekan bidang kemahasiswa di Unnes beraksi dalam Gelar Kreasi Sendratasik, Sabtu (10/1) di FBS.

Selain sebagi hiburan, seni bisa dimanfaatkan untuk mengekpresikan cinta, kasih sayang, dan kepedulian antarumat manusia.

Itulah yang dilakukan keluarga besar Universitas Negeri Semarang (Unnes) ketika menggelar Gelar Karya Sendratasik, Sabtu (10/1) di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni.

Melalui seni, civitas akademika Universitas Konservasi menggalang bantuan untuk korban longsor di Banjarnegara. Melalui seni mereka menggumpulkan bantuan.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS Syahrul Syah Sinaga menuturkan, GKS adalah anualitas akademik yang menampilkan seni tari dan musik sebagi wadah unjuk karya mahasiswa, dosen, dan alumni sekaligus sebagi bentuk kepedulian sesama.

“Khusus GKS tahun ini ditiketkan. Perolehan dana dari penjualan tiket akan didonasikan ke korban longsor di Banjarnegara,” katanya.

Turut tampil pada gelaran ini Boyband Belji yang beranggotakan Syahrul Syah Sinaga (PD3 FBS), Edy Soedjoko (PD3 MIPA), Cahyo Budi Utomo (PD3 FIS), dan Nasuka (PD3 FIK). Para pembantu dekan bidang kemahasiswaan ini berhasil menghibur penonton dengan lagu Aku Yang Tersakiti.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.480 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

2 komentar pada “Gelar Karya Sendratasik, Pentas Seni untuk Kemanusiaan

  1. Sendratasik memang keren . . . semoga gelar karya sendratasik ini menghibur teman-teman dan membawa manfaat. . . :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X