Gelar Karya Mahasiswa Unnes Meriah

Jumat, 24 Mei 2013 | 13:46 WIB


Gelar Karya Mahasiswa Unnes Meriah
Sihono/humas

Mahasiswa Jurusan Teknologi Jasa dan Produksi (TJP) angkatan tahun 2010 Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri semarang (Unnes) mengelar hasil karyanya dibalut dalam kegiatan Gelar Karya, Kamis (23/5) di auditorium kampus Sekaran.

Ketua panitia Oka Indah melaporkan kegiatan ini diikuti 106 peserta terdiri atas 47 orang dari gaun, kebaya ((41), Kecantikan (9) dan karakter (9) dari mahasiswa TJP program studi S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) konsentrasi Tata Busana, Tata Boga, dan Pendidikan Tata Kecantikan.

Hadir pada kegiatan itu Kepala dinas pariwisata kota semarang yang diwakili Taufan Kepala Seksi pergelaran seni, dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Ygyakarta (UNY), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan dosen serta mahasiswa Unnes.

“Saya sangat mengapresiasi ide-ide yang dimunculkan mahasiswa secara cerdas, inovatif, dan kreatif dengan mengangkat bahan baku lokal dalam berbagai olahan, desain, dan rias,” kata M Harlanu Mpd Dekan FT.

Harlanu juga mengemukakan gelar karya ini mengusung tema “Imagination Based on Conservation” hal ini selaras dengan misi Unnes sebagai Universitas konservasi.

Ketua Jurusan TJP Dra Wahyuningsih MPd menyampaikan hasil karya ini merupakan wujud dari kegiatan akademik dalam mata kuliah gelar karya busana, gelar karya boga, dan gelar karya kecantikan sebagai mata kuliah wajib pada program studi (prodi) PKK dan Pendidikan Kecantikan.

Kegiatan ini sebagai wahana aktualisasi diri mahasiswa dalam mendesain, membuat, dan memperkenalkan hasil karya baik busana, boga, dan kecantikan kepada masyarakat luas.

Fashion Show
Bahan yang digunakan dalam setiap rancangan desainer menggunakan tekstil tradisional Jawa Tengah (batik dan tenun).
Menghadirkan dewan Juri desainer dari Semarang yakni Pinky Hendarto, Elkana, dan Ryan. Instrumen penilaian pada gelar karya ini meliputi sumber ide, kesesuaian bentuk, kreativitas, dan penampilan keseluruhan.

Sebagai pemenang kategori kebaya favorit pertama nomor undi 12 yakni kebaya yang didesain oleh Noor Laila Rahmadhani mendapat ide dari Bunga Lotus, favorit kedua nomor undi 35 Kebaya yang didesain Sri Wahyuni mendapat ide dari Jati Mustika.

Kategori gaun pengantin modern favorit pertama nomor undi 11 yakni Gaun yang didesain Nino Libriani ide dari pengembangan motif batik bakaran, favorit kedua nomor undi 40 Gaun desainer Imroatun Ayu Nazifah ide dari Holiness and Courage in Conservation.

Sedangkan untuk kategori make up cantik juara pertama Burung Garuda oleh Hafiyyatun habibah dan juara kedua Burung Podang. Make up karakter juara I yakni Reog desain Fitri Nurvitasari dapat ide dari kesenian rakyat tradisional reog ponorogo dan juara II barong desainer Devita Agni ide dari tari barong bali.

Pemenang produk kategori awetan manis nama produk Wabee karya Oki Ayu Megawati, Awetan gurih diraih Dian Nor Khayati. Yohanna Leni (kudapan manis),Rriza Rosita (kudapan gurih), dan Stand terbaik jatuh pada stand nomor 7 yakni sugar pastry of ipomoea.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.357 kali
EDITOR : Sihono

satu komentar pada “Gelar Karya Mahasiswa Unnes Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *