Ganjar Salut Unnes Kembangkan Budaya Jawa Tengah

Selasa, 2 Februari 2016 | 18:38 WIB


Ganjar Salut Unnes Kembangkan Budaya Jawa Tengah
HUMAS/SETYO YUWONO

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sebuah audiensi, Selasa (2/2) di Kantor Gubernur.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku salut dengan berbagai upaya Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam memelihara dan mengembangkan budaya Jawa. Menurut Ganjar, upaya Unnes selaras dengan visi pemerintah untuk mengembangkan kebudayaan lokal.

“Saya salut dengan Unnes yang fokus dalam pegembangan budaya,” katanya dalam pertemuan dengan Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Selasa (2/2). Rektor sekaligus menyerahkan SK kepada gubernur sebagai Ketua Dewan Penyantun Unnes, jabatan yang melekat secara ex officio.

“Saya kira Unnes dapat berpartisipasi dalam pesta budaya yang akan diselenggarakan di pusat pengembangan budaya Jawa Tengah, Kota Lama,” ujar Ganjar.

Ganjar menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan terus membuka pintu berbagai kemungkinan kerja sama dengan Unnes. Unnes kini sedang diprioritaskan pada upaya pelestrarian lingkungan dan budaya.

Kerja sama kedua pihak akan semakin terbuka karena Unnes akan membuka kampung budaya pada Maret 2016. Fasilitas tersebut akan segera dimanfaatkan sebagai tempat pengembangan pertunjukkan seni dan budaya.

“Kampung Budaya ini juga akan menjadi tempat pengembangan seni dan budaya yang berbasis konservasi,” ujar Rektor Unnes. EVA RAFIQOH U


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.231 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X