Lab School Unnes Tanam Ratusan Pohon

Jumat, 30 November 2012 | 13:52 WIB


Lab School Unnes Tanam Ratusan Pohon
riki/humas

Peringatan Hari Menanam Pohon Nasional 2012 oleh civitas akademica Universitas Negeri Semarang (Unnes), dipuncaki  dengan  kegiatan menanam ratusan tanaman di halaman kampus Laboratorium School (Lab School) Unnes Pegandan Sampangan, Jumat (30/11).

Tanaman  tersebut adalah cendana, empon-empon, bambu dan tanaman buah. Penanaman pohon yang mengambil tema “Dengan Semangat Konservasi Kita Wujudkan Green School”  itu dibuka oleh Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo,  dihadiri oleh unsur pimpinan, mahasiswa Unnes, dan siswa Lab-School beserta orang tuanya.

“Menanam pohon adalah menanam harapan. Tidak hanya manusia yang menikmati manfaat dari sebatang pohon yang kita tanam. Tetapi juga,  mahluk hidup lainnya seperti ulat dan burung,” katanya. Dikatakan, melibatkan anak-anak untuk menanam pohon merupakan usaha Unnes  dalam membentuk karakter anak agar cinta lingkungan.

Suasana penanaman pohon kali ini terasa berbeda dengan kegiatan serupa yang biasanya dilakukan oleh civitas akademika Unnes di bawah koordinasi Badan Pengembang Konservasi. Iringan gamelan yang dibawakan dengan apik oleh tujuh belas siswa siswi Lab School Unnes, mengundang decak kagum rektor dan hadirin.

“Pertunjukan gamelan oleh siswa siswi Lab School benar benar luar biasa. Inilah wujud kepedulian generasi muda dalam mencintai budaya,” kata rektor yang pada kesempatan itu  dianugerahi sebagai “Bapa Lab School Unnes”.

Menurut Ketua Panitia M Taufik, pemberian anugerah itu karena rektor telah banyak berkontribusi dalam mengembangkan tempat itu.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 1.611 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Lab School Unnes Tanam Ratusan Pohon

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *