Focus Group Discussion Kehumasan Dikti

Senin, 8 Desember 2014 | 12:28 WIB


Focus Group Discussion Kehumasan Dikti
HUMAS/ BURHAN

Ditjen Dikti  tanggal 1-3 Desember 2014 mengadakan Rapat Koordinasi Kehumasan PTN dan Kopertis  di Auditorium Ditjen Dikti Senayan Jakarta. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk  fokus group discussion membahas  optimalisasi peran dan fungsi  humas.   Kurang  optimalnya peran dan fungsi Humas PTN  sebagai pengelola komunikasi dan informasi kepada publik  menjadi dominasi bahasan dalam kegiatan tersebut.  Diharapkan  pranata humas  memiliki standar kinerja untuk mendorong terciptanya kepercayaan publik.

Humas sebagai etalase PTN mempunyai tugas menciptakan citra positif institusi.  Penempatan humas di struktur PTN  menjadi tumpuhan proses pengembangan organisasi sehingga  sumber daya manusia humas dituntut untuk  cakap terhadap perkembangan teknologi komunikasi. “Humas perlu pemahaman tentang aplikasi teknologi komunikasi untuk mendukung efekifitas kehumasan dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi publik” Kata  Sesditjen Dikti.

Kepala UPT Humas Unnes Amir Sisbyantoro dalam  kegiatan FGD  kehumasan mengemukakan, humas selain sebagai lembaga pembangun citra PTN juga merupakan pusat pusaran informasi dan layanan publik sehingga perlu distandardisasi struktur, manajerial  dan kesejahteraan pegawai humas.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 5.525 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X