FMIPA UNNES Selenggarakan ICSME

Selasa, 6 Oktober 2020 | 16:56 WIB


FMIPA UNNES Selenggarakan ICSME

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Semarang (UNNES) hari ini Selasa (6/10) sukses menyelenggarakan International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE), yang merupakan event tahunan yang telah memasuki tahun ketujuh.

Konferensi ini digelar dalam bentuk daring karena pandemi COVID-19 yang masih melanda. Pertimbangan ini diambil untuk menjaga keselamatan bersama baik penyelenggara maupun peserta konferensi. Ketua ICMSE 2020, Prof Dr Dyah Rini Indriyanti, M P melaporkan bahwa lebih dari 300 peserta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan 18 peserta diantaranya berasal dari negara lain, yaitu Iran, Rusia, Malaysia, Thailand, dan Tiongkok.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman, M Hum, yang juga bertindak sebagai keynote speaker ICMSE 2020. Rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaran konferensi internasional yang mengusung tema “Accelerating Innovative Research from Laboratory to Industry”.

Sesi panel pada konferensi kali ini menghadirkan lima orang pembicara, yaitu Asst. Prof. Aditya P. Adireja, Ph.D dari University of Arizona, Amerika; Asst. Prof. Dr. Chalongrat Daengngam dari Prince of Songla University, Thailand; Assoc. Prof. Stephane Bressan dari National University of Singapore, Singapura; Assoc. Prof. Ch. M. Dr. Roswanira Abdul Wahab dari Universiti Teknologi Malaysia, Malaysia; dan Prof. Dr. Ir. Amin Retnoningsih, M.Si dari Universitas Negeri Semarang, Indonesia.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi paralel yang menjadi media bagi para dosen, praktisi, dan peneliti untuk mendiseminasikan hasil – hasil penelitian dari peserta baik dalam negeri maupun luar negeri. Makalah yang diterima dan telah dipresentasikan akan dipublikasikan di dalam prosiding terindex Scopus.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X