FMIPA Unnes Luluskan 221 Sarjana

Selasa, 4 Maret 2014 | 5:03 WIB


FMIPA Unnes Luluskan 221 Sarjana
SIHONO/HUMAS

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Wisuda Periode I Tahun 2014 meluluskan 139 wisudawan program S1 dan 82 Pendidikan Profesi Guru (PPG). Upacara wisuda dan penyerahan transkip nilai dipimpin oleh Dekan FMIPA Unnes Prof Dr Wiyanto MSi, Jumat (28/2), di kampus Sekaran.

“Lulusan FMIPA pada wisuda periode ini memiliki indeks prestasi komulatif (IPK) rata-rata 3,27 dan lama studi rata-rata untuk program S1 adalah delapan semester,” kata Prof Wiyanto.

Lima dari sembilan wisudawan terbaik menyelesaikan studinya dalam waktu tujuh semester. Mereka adalah Shofiayuningtyas Lutfiani Y pogram studi Pendidikan Matematika IPK 3,93, Astei Tri Ocs Tarina IPK 3,40 (Pendidikan Fisika), Syarifatul Ulya IPK 3,54 (Fisika), Ana Yustika IPK 3,65 (Pendidikan Kimia), dan Wuri Wardani IPK 3,55 (Pendidikan IPA).

Adapun yang lulus tepat waktu, Fera Marlinda Gurnitowati IPK 3,32 (Matematika), Priyosetyoko IPK 3,30 (Kimia), Sri Endhes Isthofiyani IPK 3,66 (Pendidikan Biologi), dan Destia Ayu Kusuma W IPK 3,28 (Biologi).

Prof Wiyanto menyampaikan, semua prodi di FMIPA telah menerima sertifikat ISO 9001:2008 dan IWA 2 yang merupakan bukti pengakuan terhadap sistem manajemen mutu sesuai dengan standar internasional. Selain itu, sepuluh prodi di FMIPA yang telah menghasilkan lulusan semuanya terakreditasi oleh BAN-PT dengan nilai A dan B.

“Hanya satu prodi baru yang belum menghasilkan lulusan yakni S1 Teknik Informatika Jurusan Ilmu Komputer yang sedang dalam proses pengajuan akreditasi,” ujarnya.

Program Pascasarjana (PPs) Unnes telah menyelenggarakan program S2 yang linier dengan prodi S1 di FMIPA, yakni Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan IPA, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Dasar Konsentrasi IPA dan Matematika. Hal itu mempermudah para sarjana yang berkeinginan melanjutkan jenjang studi. “Bagi para lulusan yang berkeinginan melanjutkan studinya bisa mendaftar ke PPs Unnes,” kata Prof Wiyanto.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.000 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *