FMIPA UNNES Berkolaborasi Aktif dengan Universitas Hiroshima

Rabu, 20 Juli 2016 | 9:50 WIB


FMIPA UNNES Berkolaborasi Aktif dengan Universitas Hiroshima

Dekan FMIPA UNNES dan Dekan IDEC di Universitas Hiroshima Jepang

Universitas Negeri Semarang (UNNES) berusaha untuk meningkatkan akses dan implementasi kerja sama Internasional. Sejalan dengan usaha tersebut, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) merealisasikan sebuah kerjasama strategis dengan International Development Education and Cooperation (IDEC) Universitas Hiroshima. IDEC Universitas Hiroshima telah menyatakan menerima dua calon mahasiswa dari UNNES untuk belajar di Jepang tahun ini. Jumlah ini masih tergolong terbatas, oleh karena itu Dekan MIPA, Prof. Dr. Zaenuri, M.Si, Akt.  menandatangani sebuah kesepahaman dengan Prof. Baba Takuya, Dekan IDEC untuk meningkatkan jumlah pertukaran mahasiswa menjadi 14 orang untuk mendapatkan kesempatan kuliah di Universitas Hiroshima (19/7).  Dekan IDEC menyatakan ke depan kerjasama ini akan dilanjutkan dengan peningkatan target pertukaran dosen, joint research collaboration, dan publikasi internasional. Pada kesempatan yang hampir bersamaan, 16 orang dosen telah mengikuti kegiatan bersama selama enam hari di Hiroshima University. Kegiatan tersebut meliputi: simposium tentang Peace and Education Bosnia Herzegovina, Pendidikan Islam dan penawaran program-program unggulan program Taoyaka dan program Phoenix.

Melalui kegiatan ini, hubungan antara Universitas Hiroshima dan UNNES semakin kuat dan produktif. Prof Zaenuri menyatakan bahwa kerja sama ini memiliki potensi besar untuk mengakselerasi UNNES untuk memiliki reputasi internasional.

 

 

 


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 776 kali
EDITOR : Hendi Pratama

satu komentar pada “FMIPA UNNES Berkolaborasi Aktif dengan Universitas Hiroshima

  1. Alhamdulillah. Tetaplah banyak bersyukur pada Allah atas segala limpahan berkah dan rahmat Nya. Selamat dan sukses selalu buat Bapak Dekan FMIPA Unnes dan seluruh tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *