Forum Mahasiswa Islam Gelar Nasyid Competition Se-Jateng

Minggu, 16 Juni 2013 | 15:34 WIB


Forum Mahasiswa Islam Gelar Nasyid Competition Se-Jateng
humas/dok

Forum Mahasiswa Islam (FMI) dan Rohis se-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes) menggelar Nasydid Competition tingkat Jawa Tengah, Sabtu (15/6) di halaman parkir fakultas tersebut.

Ketua Panitia Saroful Anam melaporkan, acara ini merupakan serangkaian acara dalam MIPA’s Moslem Festival (MMF) dalam rangka Bulan Syiar FMI. MMF terdiri dari Nasyid Competition, Bedah Buku, Kreasi Jilbab, Lomba Da’i Cilik, FKIF Cup, Lomba Cerpen Islami, Lomba Desain Poster, Ranking 1, dan Talkshow Pendidikan.

Anam juga menyampaikan, Nasyid Competition diikuti oleh 14 tim dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Peserta terbuka untuk umum dengan syarat laki-laki dengan usia di bawah 25 tahun dan terdiri dari 1 sampai 8 orang tiap timnya. “Penentuan Juara dinilai dari perfomance, romantisme, teknik vokal, dan aransemen,” ujarnya.

Melalui penilain dari dua lagu yang dinyanyikan, tim juri terdiri dari M. Muttaqin (Dosen Seni Musik FBS), Alief Indonesia (Soloist nasyid Semarang) dan Rizki (Personil Awan Voice) diperoleh hasil juara I jatuh pada VMV (Veterinary Muslim Voice) dari Solo, disusul Oasis Acapela dari Kebumen sebagai juara II, dan Duo Al Voice dari Kebumen sebagai Juara III.

Turut meramaikan acara tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa Rebana Modern (UKM Remo) untuk melantunkan sholawat diiringi dengan musik rebana khas timur tengah. UKM Remo dengan koko, sarung, dan kopyahnya melantunkan beberapa sholawat yang menjadikan beberapa penonton ikut asyik melantunkan sholawat tersebut.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 33.092 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Forum Mahasiswa Islam Gelar Nasyid Competition Se-Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X