FIS UNNES Buka SKS dengan Parade Budaya

Jumat, 21 April 2017 | 14:47 WIB


FIS UNNES Buka SKS dengan Parade Budaya
HUMAS/ Angga Novian Pratama

Bertepatan dengan hari kartini, civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuka serangkaian kegiatan Semarak Kampus Sosial (SKS) dengan Parade Budaya, Jumat (21/4) di lapangan FIS UNNES.

Parade budaya yang ditampilkan berupa ciri khas dari masing-masing jurusan dan program studi di lingkungan FIS. Parade Budaya kemudian berjalan mengelilingi lingkungan UNNES. Tak hanya berkeliling saja, Parade Budaya juga memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatannya kepada mahasiswa sekitar.

Menurut panitia SKS Eri Haudossofi, Parade budaya ini merupakan penanda dibukanya serangkaian kegiatan SKS yang diselenggarakan oleh Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Badan Semi Otonom (BSO) di FIS dari Jumat (21/4)- Sabtu (20/5) 2017.

Kegiatan dengan tema “Mewujudkan Konservasi Sosial Melalui Kreasi Menuju UNNES Reputasi” ini memiliki serangkaian kegiatan diantaranya, dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIS adalah Ekspresi Seni dan Olahraga (Ekspreso), Gerakan Peduli Desa (Gapeda), Seminar Kewirausahaan, Lomba Fotografi dan Bakti Sosial (Baksos).

Disambung dengan Pelatihan Jurnalistik oleh Himpro PIPS, Bedah Buku yang diselenggarakan oleh Hima jurusan Sejarah UNNES. Bulan Pancasila yang diselenggarakan oleh Hima Politik dan Kewarganegaraan.

Selanjutnya, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan pemutaran film dokumenter dari Hima jurusan Sosiologi dan Antropologi, Hima jurusan Geografi, melaksanakan kegiatan Earth Day, dan kegiatan SKS ditutup dengan malam puncak penganugerahan.

Saat memberikan sambutan Dekan FIS, Drs Moh Sholehatul Mustofa MA mengatakan bahwa kegiatan SKS merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun. Kegiatan ini diharapakan dapat mengembangkan dan mewadahi bakat dan minat untuk mahasiswa.

“Adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan unsur semangat dan kepedulian. Mari, dengan semangat akademisi, sebagai warga Fakultas Ilmu Sosial Kita wujudkan nilai peduli sosial ini dengan nyata kepada bangsa Indonesia”, ajaknya.

Angga Novian Pratama


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 380 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *