FIS Adakan Pelatihan MC dan Protokoler

Rabu, 2 November 2011 | 10:23 WIB


FIS Adakan Pelatihan MC dan Protokoler
DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes menyelenggarakan pelatihan MC dan protokoler di gedung C7 fakultas itu, Rabu (2/11) pukul 09.00. Hadir sebagai pembicara Ariyani Widiastuti, koordinator protokoler pasa UPT Pusat Humas dan Protokoler Unnes dan Nani Widiawati, praktisi presenter yang juga alumnus FIS Unnes.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Nina Witasari MHum mengatakan, pelatihan seperti ini dirasa perlu karena MC merupakan ujung tombak sebuah acara.

Dekan FIS Subagyo MPd juga mengatakan, peran MC sangat menentukan kelancaran kegiatan, sehingga harus diberikan pelatihan secara intensif dan sungguh-sungguh kepada mahasiswa, khususnya yang masih semester satu dan semester tiga.

Dalam materi protokoler, Ariyani menjelaskan segala hal teknis yang harus dipersiapkan sebelum acara dimulai, termasuk perencanaan, manajemen, pengontrolan, dan evaluasi. Hal itu dimaksudkan supaya acara dapat berjalan maksimal. Adapun Nani Widiawati berbagi pengalaman menjadi MC pada acara-acara resmi.

Pelatihan yang diikuti tidak kurang dari 50 mahasiswa tersebut diakhiri dengan praktik membawakan sebuah acara. Melalui pelatihan intensif diharapkan mahasiswa mempunyai pengalaman dalam mengorganisasi acara.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.970 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X