FIP UNNES Inisiasi Kerjasama dengan University of Adger, Norwegia

Rabu, 27 Desember 2017 | 9:39 WIB


FIP UNNES Inisiasi Kerjasama dengan University of Adger, Norwegia

Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Semarang (PG PAUD UNNES) mendapatkan visitasi dari University of Adger Norwegia pada Kamis dan Jumat (21-22/12). Kunjungan kali ini dilakukan oleh Asisten Profesor, Haege Johannessen bersama guru PAUD Norwegia yang juga merupakan diaspora asal Cilacap, Retno Tomstad.

Adapun kedatangan kedua pihak dari Norwegia ini bertujuan untuk melihat perkembangan studi PAUD di dalam Perguruan Tinggi maupun di dalam lembaga PAUD (TK dan KB).

Kunjungan yang berlangsung selama dua hari ini diawali dengan pertemuan pihak University of Adger dengan Dekan FIP, Prof. Fakhruddin, M. Pd. Dalam hal ini, ketiga pihak menandatangani MoM kerjasama dan membahas bentuk kerjasama antara 3 instansi (UNNES, Univ of Agder, dan Maurtua Kindergarten). Setelah itu, agenda berlanjut dengan sharing informasi Pendidikan PAUD Norwegia dengan mahasiswa program internasional PG PAUD.

Di hari kedua, kedua tamu dari Norwegia tersebut berkunjung ke Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) UNNES Lab-School dan disambut oleh kepala sekolah KB, Dhiana Binantari, S. Pd. Dari kunjungan tersebut, Retno mengungkapkan bahwa perlu adanya pertukaran guru untuk melihat proses pendidikan yang ada di Indonesia dan di Norwegia. Sebagai penutup kegiatan di hari kedua, Haege dan Retno berkunjung pula ke Program Pasca-sarjana  UNNES dan ditemui oleh ketua Program Studi, Yuli Kurniawati, Ph.D. Kunjungan diakhiri dengan Forum Group Discussion dengan mahasiswa yang tengah mengampu program konsentrasi ke-PAUD-an.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 191 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X