FIP Kunjungi Desa Binaan

Senin, 13 Mei 2013 | 8:50 WIB


FIP Kunjungi Desa Binaan
SIHONO/HUMAS

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP-Unnes) mengunjungi desa binaan di Kelurahan Plalangan, Kecamatan Gunungpati Semarang.

“Kegiatan ini merawat tanaman yang telah ditanam oleh fakultas awal bulan Oktober tahun lalu dalam rangka Bulan Pendidikan,” kata Dekan FIP Hardjono MPd di sela-sela kunjungan akhir pekan lalu.

Selain di Kelurahan Plalangan, kegiatan yang sama juga dilakukan di Kelurahan Sumurrejo Kecamatan Gunungpati melibatkan puluhan dosen, karyawan dan mahasiswa.

Hardjono MPd juga mengemukakan, tanaman ini berupa tanaman buah dan pohon keras yang ditanam oleh dosen, karyawan dan mahasiswa sebanyak seribu pohon lebih di lahan publik, turus jalan, dan perkampungan penduduk.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Sutaryono MPd menambahkan, tanaman itu seperti durian, rambutan, kelengkeng, manggis, nongko, jambu dan lainnya. “Hari ini Fakultas mengunjungi desa binaan merawat tanaman berupa memotong rumput, pendangiran, dan pemupukan ini salah satu pilar konservasi yakni bukan hanya menanam saja tapi juga merawatnya”.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.436 kali
EDITOR : Sihono

satu komentar pada “FIP Kunjungi Desa Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *