Universitas Pembangunan Nasional Kunjungi Unnes

Selasa, 1 Mei 2012 | 11:09 WIB


Universitas Pembangunan Nasional Kunjungi Unnes
Dwi Sulistiawan / Humas

Dua Dekan Fakultas Hukum UPN dan Unnes menandatangani nota pelaksanaan kerja sama

Walaupun Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (Unnes) tergolong baru, namun hal tersebut tak serta merta membuat mahasiswa FH berkecil hati. Terbukti dengan banyaknya prestasi yang telah diraih.

“Apalagi dengan dukungan yang besar dari universitas yang telah mampu mengukuhkan jati dirinya sebagai Universitas Konservasi dan sukses menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) diberbagai bidang,” kata Dekan FH Unnes Sartono Sahlan MH saat menerima tamu dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jakarta, di Gedung C4 Lantai 2 Kampus Sekaran Gunungpati, Senin (30/4).

Sartono juga mengatakan, tak mungkin sebuah fakultas mampu mengembangkan diri secara optimal tanpa bekerja sama dengan pihak lain. “Di antara fakultas, pastilah ada kelebihan yang dimiliki, namun di situ pula sangat mungkin ada kelemahannya. Dengan kerja sama, kita bisa saling melengkapi. Sebab, akan tiada artinya keberadaan kita jika tidak saling berbagi,” katanya.

Dipimpin Dekan Fakultas Hukum UPN Djamhari Hamza MH, rombongan yang terdiri atas wakil dekan dan beberapa pejabat FH UPN hadir di FH Unnes dengan niat utama studi banding dan penandatanganan nota pelaksanaan kerjasama antar dua fakultas hukum itu. ”UPN juga sudah menggunakan IT, namun kelihatannya belum secanggih di FH Unnes, oleh sebab itu bukan hanya masalah pengembangan ilmu hukum, masalah IT juga akan kami kembangkan di UPN,” kata Djamhari Hamza.

Menurut dekan yang juga pensiunan tentara itu, FH UPN siap menjadikan lulusannnya dengan menguasai ilmu hukum dan terampil di bidang hukum khususnya hukum militer. ”Sebab, belum banyak fakultas hukum yang mengajarkan tentang hukum muliter,” katanya.

Pada pertemuan itu juga ditandatangani sebuah nota pelaksanaan kerja sama di antara kedua fakultas hukum. Kerja sama mencakup pengembangan dan pemberdayaan kualitas sumber daya manusia, penelitian, pengembangan ilmu hukum. Selain itu, pengkajian, studi, seminar jurnal, perpustakaan dan kerja sama lain yang relevan.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.826 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Universitas Pembangunan Nasional Kunjungi Unnes

  1. Trmksh kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan nota kerjasama dgn FH UPN veteran jakarta ,rektor,pr4,humas dan seluruh panitia,gugus kerjasama dan pak tik mestinya yg peduli kpd FH…..salam dan viva yustitia.

  2. Mahasiswanya juga harus mampu berkembang. Kalau perlu mahasiswa yang mempelopori MoU. PKL juga kalau bisa ga cuma di daerah Semarang. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X