FH Unnes Juara II Duel Debat Nasional

Senin, 25 Februari 2013 | 16:50 WIB


Mewakili Universitas Negeri Semarang (Unnes), Tim Debat Fakultas Hukum (FH) keluar sebagai Juara II Duel Debat Mahasiswa Tingkat Nasional, di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jumat (22/2).

Dalam ajang bertema “Selamatkan Kretek, Selamatkan Indonesia” itu, tim Unnes terdiri atas Arif Sharon Simanjuntak, Kuni Nasihatun Arifah, dan Ragil Widodo dengan pembimbing Ristina Yudhanti SH Mhum. Sebelum sampai final, mereka melalui seleksi artikel/ringkasan topik, babak penyisihan, dan semifinal.

Lomba akhirnya melahirkan juara I Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), juara II Unnes, juara III Universitas Airlangga Surabaya, sedangkan juara harapan Uiversitas Diponegoro Semarang, Universitas Kristen Maranatha Bandung, dan Ikopin.

Pembantu Dekan III FH Unnes Ubaidillah Kamal SPd MH yang ikut menyertai tim menyampaikan, berdasarkan informasi panitia, sedikitnya 83 universitas di Indonesia diundang untuk mengirimkan mahasiswa jago debatnya berlaga pada momen tersebut. “Tim yang berangkat mewakili Unnes ditunjuk dari BSO/Komunitas Debat FH Unnes. Dari tiga mahasiswa, dua di antaranya mahasiswa penerima Bidikmisi,” katanya.

Menurut PD III FH, ajang tersebut juga digunakan sebagai pemanasan untuk Lomba Debat Kontitusi Mahkamah Konstitusi RI yang akan diselenggarakan Mei 2013. “Terim kasih atas doa dan dukungan semua pihak,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.800 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “FH Unnes Juara II Duel Debat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *