FH Adakan Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional

Jumat, 24 Maret 2017 | 15:39 WIB


FH Adakan Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional
SETYO/HUMAS

Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Konservasi III, merupakan sebuah Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional (National Moot Court Competition) yang diadakan setia tahun sekali oleh UKM Unit Peradilan Semu Mahasiswa Fakultas Hukum (FH), Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Diikuti oleh 8 delegasi Universitas,  Universitas Pelita Harapan Medan,  UPN Veteran Jakarta,  Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Universitas Islam Nusantara Bandung,  Universitas Tri sakti Jakarta, Universitas Bengkulu, Universitas Merdeka Malang, Universitas Tujuh Belas Agustus Jakarta dan 2 Observer dari Universitas Islam Malang, Universitas Jaya Baya Jakarta.

Parameter penilaian praktik peradilan semu konstitusi ini terdiri atas dua yakni kelengkapan berkas dengan bobot 20 persen dan penguasaan materi (substansi) dengan bobot 80 persen termasuk penampilan (performance). Kelengkapan berkas meliputi format berkas permohonan, keterangan saksi dan ahli termasuk penyusunan alat bukti.

Ketua Panitia Dyah Ayu Adiningtyas menyampaikan, Lomba dua tahunan ini akan berlangsung selama 2 hari 25-26 Maret di Pengadilan Negeri Semarang dan juri lomba ini dari Kejati, Kejari, Advokat, dan Akademisi.

Saat membuka acara ini Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberi apresiasi kegiatan ini, Semangat mahasiswa FH luar biasa, kegiatan cerdas ini harus terus dikembangkan untuk menumbuhkan daya saing. Kegiatan ini merupakan cara berpraktik hukum menjadi esensial untuk dipelajari agar setelah lulus dari kampus hukum para mahasiswa tak gagap dalam menghadapi realitas dunia hukum.

Penutupan kegiatan ini akan dilakukan pada, Senin (27/3) dengan menebar benih bandeng di pantai Maerokoco, komplek Jateng Fair, Semarang.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 496 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *