Festival Kampung Budaya Ditutupi Pentas Inagurasi

Sabtu, 26 November 2011 | 13:22 WIB


Festival Kampung Budaya Ditutupi Pentas Inagurasi
DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Festival Kampung Budaya yang diselenggarakan oleh Himpunan Profesi (Himpro) Jurusan Bahasa dan Sastra Asing (BSA) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes semenjak Rabu (23/11), ditutup Jumat malam (25/11). Penutupan berlangsung di gedung B6 fakultas itu dan dimeriahkan band lokal kampus juga beberapa penampilan dari mahasiswa BSA.

“Selain pentas inagurasi, juga diumumkan pemenang lomba band dan BSA Idol,” kata Ketua Panitia Maharani Retno Wulan Sari. Lomba band dimenangi Last Second dari FBS, sedangkan BSA Idol diraih Ines, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang semester I.

Sepeti diberitakan di laman unnes.ac.id Rabu (23/11), kampung budaya BSA dibuka dengan arak-arakan yang dilepas oleh Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum. Semua jurusan di BSA yaitu Bahasa Jepang, Bahasa Perancis, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Arab menampilkan ciri khas negara masing-masing, mulai dari makanan, pakaian, sastra, hingga musik.

Band yang tampil pada inagurasi yang dihadiri ratusan mahasiswa FBS itu adalah BSA Band, Canibal Desease, Java Town, dan Saestu. Selain itu, ada kolaborasi menarik antara drama dan musik. Acara yang diselenggarakan tiap tahun ini diharapkan menjadi ajang mempererat tali kebersamaan antarwarga Jurusan Bahasa dan Sastra Asing.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.658 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X