FE Unnes Perluas Kerjasama Dengan Berbagai Mitra

Selasa, 12 Mei 2015 | 10:48 WIB


FE Unnes Perluas Kerjasama Dengan Berbagai Mitra

Bertema Harmoni ekonomi ditahun inovasi, keluarga besar Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkumpul mengikuti serangkaian acara grand opening dinamika ekonomi terpadu Dies Natalis kesembilan FE, Selasa (12/5), di kampus Sekaran Gunungpati. Pembukaan diawali dengan drum blek dan tarian bajidor kahot persembahan dari mahasiswa FE.

Dalam sambutannya, Dekan FE Dr Wahyono berharap, ke depan FE menjadi lebih maju, lebih baik, lebih berprestasi menuju kualitas internasional yang sehat unggul dan sejahtera. “Kita juga mendorong agar keluarga besar fakultas ekonomi selalu menjadi yang terdepan menyatakan kesiapan dalam menaati asas yang telah ditentukan oleh Unnes,” tandasnya.

FE juga menyambut baik kerjasama dengan berbagai pihak. Menurutnya, mahasiswa ekonomi perlu penyeimbangkan hubungan teori di lapangan dengan praktek yang didapat saat kuliah. “Hal itu tentu harus dilakukan kerjasama dengan berbagai mitra yang memiliki kewenangan dalam bidang ekonomi,” kata mantan Pembantu Rektor bidang

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menghimbau segenap warga FE untuk terus aktif mengampanyekan gerakan anti narkoba, anti kecurangan/korupsi, anti radikalisme, dan anti pergaulan bebas.

”Pada penerimaan mahasiswa baru, kami sampaikan, jika ada yang mengkonsumsi narkoba, kami tidak segan-segan mencoretnya dari daftar penerimaan. Salah satu langkahnya dengan meminta mereka untuk melengkapi diri dengan surat keterangan bebas narkoba, sebagai salah satu syarat administrasi kuliah di Unnes,” kata Prof Fathur.

Acara yang diawali dengan berbagai atraksi dan penyerahan hadiah juara olimpiade ekonomi syariah itu, diakhiri pembagian hadiah door price berupa sepeda dan ratusan hadiah hiburan menarik lainnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.270 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X