FBS Gelar Halal Bihalal

Selasa, 28 Juli 2015 | 20:22 WIB


FBS Gelar Halal Bihalal
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Suasana Idul Fitri masih terasa meskipun sudah berlalu satu minggu yang lalu. Saling memaafkan dan menyambung tali silaturahmi merupakan bagian dari kehidupan umat beragama. Adanya gesekan selama bekerja merupakan bagian dari dinamika dalam kehidupan sosial yang tidak dapat dihindari.

Hal tersebut yang melatarbelakangi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes) menyelenggarakan halal bihalal bagi civitas akademika FBS, Selasa (28/7) di Ruang B6 Fakultas Bahasa dan Seni Kampus Sekaran Gunungpati.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pembantu Rektor bidang Akademik, Prof Dr Rustono MHum. Dalam sambutannya Prof Rustono menyampaikan bahwa terdapat tiga harta yang paling berharga dalam kehidupan yakni kesehatan, musuh dan dosa.

“Kesehatan merupakan salah satu harta berharga bagi kita, oleh karena itu mari menjaga kesehatan. Kedua musuh terbesar bagi kita yakni diri kita sendiri. Barang siapa bisa mengalahkan diri sendiri kemungkinan kita dapat mengalahkan orang lain. Ketiga sedangkan dosa yang paling besar yang sering kita lakukan yakni menipu diri sendiri dan menipu orang lain”, ungkap Prof Rustono.

Halal bihalal dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakultas Bahasa dan Seni. Kegiatan ditutup dengan bersalam-salaman yang sebelumnya mendengarkan tausiah singkat yang diisi oleh Drs Arifin.

 

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 308 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *