Fakultas Hukum Unnes Selenggarakan Debat Mahasiswa Tingkat Nasional

Rabu, 20 April 2016 | 11:45 WIB


Fakultas Hukum Unnes Selenggarakan Debat Mahasiswa Tingkat Nasional
SIHONO/HUMAS

Dalam rangka Dies Natalis ke-51 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fakultas Hukum akanmenyelenggarakan Kompetisi Debat Mahasiswa HukumTingkat Nasional.

Kompetisi berlangsung selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (22-24 April 2016) di Hotel dan Training Center Unnes (kampus Kelud), dan di Fakultas Hukum Unnes kampus Sekaran Gunungpati.

Ketua panitia Dr Ali Masyhar SH MH menyampaikan, kompetisi ini diikuti antara lain dari Universitas Muhammadiyah (Malang),Universitas Hasanuddin (Makasar), Universitas Sunan kalijaga (Yogyakarta), Universitas Islam Indonesia (Yogyakarta), Universitas Sebelas Maret (Surakarta), Universitas Muria Kudus, dan Unnes.

Menurut Dr Ali Masyhar, kompetisi ini melalui tiga babak yakni babak penyisihan, babak semi final, dan babak final.

Dr Ali Masyhar menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa hukum yang terlatih dalam menyampaikan pandangan dan fikirannya diforum debat, mendapatkan masukan-masukan alternative dalam menghadapi MEA utamanya dari sisi keberlakuan hukum, dan menumbuhkan jiwa kritis serta kreatif dalam mempertahankan jati diri hukum nasional dalam pusaran MEA.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 879 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

6 komentar pada “Fakultas Hukum Unnes Selenggarakan Debat Mahasiswa Tingkat Nasional

  1. Untuk menghadapi MEA, tentu diperlukan peran dari berbagai pihak. Salah satunya dari mahasiswa.
    Debat Mahasiswa Tingkat Nasional ini bisa menjadi salah satu sarana atau alternatif untuk mahasiswa memberikan masukan-masukan, mengeluarkan pikiran,unek-unek, dan ide agar Indonesia tidak kalah bersaing dan bisa menghadapi gelombang dampak MEA.
    Selain itu bisa untuk mengembangkan kemampuan public speaking dan pengetahuan mahasiswa. Kegiatan yang sangat bagus.
    Semoga sukses dan berlangsung dengan lancar. Sehingga didapatkan masukan-masukan yang bagus untuk menghadapi MEA terutama diranah hukum.

  2. kontingen Unnes, terus semangat raih prestasi maksimal! debat adalah sarana efektif untuk melatih berpikir kritis, mengemukakan pandangan dan pikiran demi kemajuan hukum di Indonesia.

    #2016 tahun akselerasi inovasi
    #Unnes rumah ilmu

  3. Selain itu diharapkan mahasiswa hukum setelah terbiasa dan lihai berdebat dan santun dalam menyampaikan pendapat, mampu juga menerapkan pandangannya pada kehidupan sehari-hari untuk menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya. Ruarrrr biasaaa…

  4. BRAVO FH DAN SUKSES UNTUK DEBAT NASIONAL DENGAN KOMANDAN DR. ALI MASHAR DAN TIM DEBAT PANITIA SEMUANYA LUAR BIASA KERJA KERAS, KERJA SEMANGAT, KERJA CERDAS, KERJA IKHLAS…………I LOVE TIM FH UNNES…………..

  5. Sampaikan pendapat pada tempatnya, Debat ini dabat dijadikan tempat untuk mengetahui seberapa luas wawasan yang kita miliki dan melatih kita untuk berpikir kritis.

  6. Semoga Tim Unnes bisa mengharumkan nama Unnes di rumah sendiri dalam ajang Lomba Debat tingkat Unnes ini. Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *