Fakultas Ekonomi Tambah 3 Gedung Baru

Selasa, 16 Desember 2014 | 16:34 WIB


Fakultas Ekonomi Tambah 3 Gedung Baru
HUMAS/SIHONO

Dalam waktu dekat, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan memiliki tiga gedung perkuliahan baru. Pembangunan gedung baru tersebut telah dimulai dengan acara peletekan batu pertama  oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (11/12).

Gedung baru tersebut dibiayai oleh Islamic Development Bank (IDB) dengan luas area 7.762 m2 Gedung tersebut  masing-masing terdiri atas tiga lantai yang terkoneksi dengan jembatan penghubung antargedung.

Direktur Proyek IDB Unnes Prof Fathur Rokhman MHum yang juga Rektor Unnes menyampaikan proyek pembanguan gedung FE ini salah satu dari 13 proyek gedung yang dibiayai oleh IDB.

Prof Fathur juga mengemukakan, ke-13 proyek itu yakni untuk gedung baru terdiri atas dua gedung traning centre, gedung Fakultas Ekonomi, Laboratorium Terpadu, gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat & Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi, satu blok kampung budaya, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Fakultas Hukum.

Selain pembangunan gedung baru, kini juga sedang dilaksanakan renovasi pada sejumlah gedung meliputi Rektorat, Auditorium, Dekanat Fakultas Ilmu Sosial, dan Masjid Ulul Albab.

“Pembangunan proyek ini tidak memungut uang dari mahasiswa sepersen pun. Uang dari mahasiswa hanya digunkan untuk mendukung perkulihaan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dan sekaligus membangun karakter mahasiswa yang mulia,” tegas Prof Fathur.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.233 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Fakultas Ekonomi Tambah 3 Gedung Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X