Eratkan Ukhuwah, PPG SM-3T Gelar Bakti Sosial

Selasa, 7 Juli 2015 | 22:35 WIB


Eratkan Ukhuwah, PPG SM-3T Gelar Bakti Sosial
HUMAS/DOK

Ramadhan kali ini tak ingin dilewati begitu saja oleh PPG (Pendidikan Profesi Guru) Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Sore itu, Minggu (4/7), bertempat di Asrama Putri Kampus Sekaran, 241 PPG SM-3T  Unnes menggelar Kajian Ilmiah Keagamaan dan Bakti Sosial.

Kegiatan yang dihadiri Rektor dan segenap jajaran pimpinan Unnes ini, diisi dengan pemberian santunan kepada Yatim Piatu Panti Asuhan Ali Idris, Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, dan Sekolah Penghafal Quran (SPA) Rijalul Quran. Ketiga lembaga tersebut berada satu wilayah dengan Unnes di Kecamatan Gunungpati.

“Bulan Ramadhan adalah bulan ilmu, dan segala sesuatu yang berilmu itu harus senantiasa diiringi dengan beramal. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa ilmu tanpa amal adalah sia-sia”, ujar Prof Fathur dalam sambutan pembukaan.

Dalam kegiatan ini yang menjadi tujuan utamanya adalah keeratan ukhuwah dan usaha peningkatan kepedulian sosial. Bermula dengan meningkatkan keeratan ukhuwah dan kepedulian sosial disekitar kampus, merupakan awal yang positif untuk skala yang lebih besar, ungkap Prof Fathur diiringi tepuk tangan seluruh hadirin.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 309 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *