Enam Tokoh Unnes Diabadikan Namanya Pada Laboratorium Olahraga

Jumat, 12 Juni 2015 | 12:59 WIB


Enam Tokoh Unnes Diabadikan Namanya Pada Laboratorium Olahraga
Dwi Sulistiawan/Humas

Enam tokoh Universitas Negeri Semarang (Unnes) diabadikan namanya pada laboratorium olahraga universitas itu untuk memberikan inspirasi sivitas akademika, dan meneladani semangat perjuangan mereka.

“Enam tokoh tersebut adalah Prof Soegiyono (untuk Gedung Laboratorium Olahraga), Prof Dirham (Gedung Laboratorium Olahraga Sepak Bola dan Atletik), Prof Dumadi (Hoki dan Softball/Baseball), Prof Kamiso (Permainan), Prof Husen Karthasasmita (Ruang Rapat), dan Prof M Sanjoto (Tenis lapangan),” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum ketika meresmikan kolam renang Tirta Sekar dan pemberian nama-nama laboratorium olah raga di lingkungan Fakultas Keolahragaan Unnes Kampus Sekaran, Jumat (12/6).

Menurut Rektor, penamaan gedung dengan nama tokoh itu merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan mereka yang luar biasa kepada Unnes.

“Sebagai bentuk konservasi moral, Unnes akan terus mengabadikan nama-nama tokoh yang telah banyak berkontribusi kepada Unnes ini menjadi nama gedung di lingkungan universitas,” katanya.

Pemberian nama laboratorium olahraga dengan nama keenam tokoh itu diharapkan dapat mendorong sivitas akademika dan masyarakat untuk selalu mengingat dan meneladani jasa-jasa mereka,” mikul duwur mendhem jero,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 868 kali
EDITOR : Lintang Hakim

3 komentar pada “Enam Tokoh Unnes Diabadikan Namanya Pada Laboratorium Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *