Enam Rusunawa Semarang Diresmikan Menpera

Kamis, 9 Juni 2011 | 11:46 WIB


Enam Rusunawa Semarang Diresmikan Menpera
SIHONO/HUMAS

Menpera Suharso Monoarfa sedang menandatangi prasasti disaksikan Gubernur Jateng Bibit Waluyo, PR III Unnes Masrukhi, dan para perguruan tinggi masing-masing

Sebanyak enam rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) bagi mahasiswa di Kota Semarang diresmikan oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa, Rabu (8/6). Peresmian dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Semarang.

Penandatanganan prasasti disaksikan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan para pejabat dari perguruan tinggi masing-masing.

Keenam rusunawa tersebut berada di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Universitas Diponegoro (Undip),  Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), IAIN Walisongo Semarang, dan Universitas 17 Agustus 1945 Semarang (Untag).

Hadir pada peresmian Deputi Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat RI Ir Pangihutan Marpaung, Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof M. Noor Rochman Hadjam.

“Pada tahun 2011 dan 2012 menargetkan pembangunan rusunawa sebanyak 120 di seluruh Indonesia, dengan pertimbangan makin sempitnya lahan di kota-kota besar sehingga pembangunan dilakukan secara vertikal tidak horisontal” kata  Menpera Suharso Monoarfa.

Menpera juga mengatakan, fungsi rusunawa antara lain menyediakan tempat tinggal yang layak bagi mahasiswa, memiliki efek pembelajaran bagi mahasiswa, dan membantu pemerintah kota menata wilayah permukiman.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo berpesan agar kampus bisa  mengelola rusunawa dengan baik dan meminta kepada pihak kampus untuk menerapkan aturan kepada mahasiswa dalam hal penghijauan kampus.

Dia, mencontohkan misalnya satu mahasiswa menanam satu pohon, jika di kampus itu ada 15 ribu mahasiswa, kan sudah 15 ribu bibit yang tertanam di kampus tersebut, tegasnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.516 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X