Enam Mahapala Unnes Berlatih di Gunung Lawu

Kamis, 6 Juni 2013 | 15:57 WIB


Selama empat hari, Jumat – Senin (31 Mei-3 Juni 2013), enam calon atlet Ekspedisi Seven Summit Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti pemusatan latihan di gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Mereka adalah Miftakhul Ulum, Muhammad Syaefudin, Suparjo Rustam, Putra Triya Atmaja, Indra Dwi Priyono, dan Hermawati didampingi tiga senior, Muhammad Syafii, Tsanti, dan Anti Habibah.

“Kami melakukan kegiatan lari 15 menit di puncak Argodumilah untuk meningkatkan kapasitas paru-paru dan joging dengan medan naik turun,” kata Muhammad Syafii.

Syafii juga mengemukakan, kedua kegiatan itu dilakukan sekali dalam sehari selama tiga kali dan hasilnya terus meningkat. Hal tersebut, menurutnya, karena tubuh atlet sudah terlatih beradaptasi dengan tempat dingin yang kadar oksigennya rendah. Bahkan dinginnya rata-rata mencapai minus nol derajat celcius.

Gunung Lawu dengan ketinggian 3.265 m ini dipilih untuk berlatih karena di situ sering terjadi badai, kabut, dan cuaca yang tidak menentu.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.988 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *