Empat Profesor Bahasa Akan Bicara Kearifan Lokal

Kamis, 12 Desember 2013 | 14:55 WIB


Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan Balai Bahasa provinsi Jawa Tengah dan Ikatan Alumni prodi akan menggelar Seminar Kearifan Budaya Lokal, Minggu (22/12) di gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) kampus Sekaran.

Seminar ini mengusung tema “Keberagaman dan Makna Kearifan Budaya Lokal sebagai Sumber Inspirasi Pembelajaran Bahasa Indonesia dan Menjawab Tantangan Kurikulum 2013”.

Rilis panitia penyelenggara menyebutkan, acara ini bakal menghadirkan empat profesor yang akan bicara kearifan lokal, di antaranya Prof Dr Fathur Rokhman MHum (penambat utama, Unnes), Prof Dr Suminto A Sayuti (UNY), Prof Mungin Eddy Wibowo MPd Kons (Unnes), dan Prof Dr Djoko Saryono MPd (UM).

Seminar dianjurkan diikuti oleh alumni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, guru bahasa Indonesia, serta mahasiswa. Pendaftaran peserta mulai 6 Desember, akan ditutup tanggal 20 Desember 2013.

Selain seminar, akan dilaksanakan pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Program Studi Bahasa Indonesia PPS Unnes.

Peminat dapat mendaftarkan diri melalui Prilia Prabaning (085640110155 atau 085740601200). Selengkapnya mengenai seminar dapat diunduh di sini dan di sini.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.424 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *