Emas Agus Prastyo Wibowo Mapres UNNES 2016

Selasa, 17 Mei 2016 | 12:38 WIB


Emas Agus Prastyo Wibowo Mapres UNNES 2016
SIHONO/HUMAS

Emas Agus Prastyo Wibowo mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi mahasiswa berprestasi (Mapres) tingkat universitas 2016.

Penganugerahan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Selasa (17/5) di auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Mapres II dimenangkan oleh Mustangin dan Mapres III Jariah,  keduanya dari Jurusan Akuntansi (FE).

Sedangkan Mapres harapan I, II, dan III berturut-turut Cesar Abdul Rizal Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (FBS), Jauhandri Arizal Ahman Jurusan Teknik Mesin (FT), dan Nuriyanti Jurusan Sejarah (FIS).

Prof Fathur menyampaikan, pemilihan Mapres dengan tema Akselerasi Inovasi Meraih PenguatanPrestasi Mahasiswa yang Berkarakter dan Berdaya Saing Unggul ini sungguh sangat bergayut dengan semangat UNNES.

Mahasiswa diharapkan tidak hanya menekuni ilmu dalam bidangnya saja tapi juga beraktivitas untuk mengembangkan soft skill-nya agar menjadi lulusan yang mandiri, inisiatif, cermat, tanggung jawab, dan tangguh.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo saat membuka menyampaikan, Mapres tingkat universitas ini diikuti 16 finalis dari delapan fakultas yang ada. Seleksi dimulai dari tingkat jurusan, fakultas, dan universitas.

“Ada empat komponen penilaian yakni indeks prestasi komulaitif (IPK), karya tulis ilmiah, prestasi, dan kemampuan berbahasa inggris,” kata Dr Bambang BR.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.594 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *