Ekspedisi ke Gunung Carstensz Pyramid, Mahapala Unnes Latihan di Gunung Merbabu

Senin, 4 Mei 2015 | 15:53 WIB


Ekspedisi ke Gunung Carstensz Pyramid, Mahapala Unnes Latihan di Gunung Merbabu

Sebanyak 14 Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Negeri Semarang (Mahapala Unnes) Angkatan 32, 33, 34, dan 35 mulai latihan mempersiapkan diri menuju agenda pendakian Seven Summits ke Carstensz Pyramid, Papua.

Ketua panitia ekspidisi Syaefudin menyampaikan, latihan ini berupa speed climbing ke puncak gunung Merbabu dengan ketinggian 3.142 meter diatas permukaan laut (mdpl). dipilih gunung Merbabu karena memiliki kondisi medan hampir sama dengan gunung Carstensz Pyramid.

Selama 3 hari (1-3/5) para atlet melakukan speed climbing mulai dari base camp sampai puncak, begitu juga hari berikutnya. Latihan ini didampingi oleh Eks Atlet Ekspedisi Gunung Kilimanjaro di Afri (Priyo Handoko), Marifah (Gunung Elbrus di Rusia ), serta Hermawati dan Putra Atmaja (Gunung Aconcagua Argentina).

Syaefudin juga menyampaikan, latihan ini merupakan awal dari serangkaian training centre yang sudah diagendakan.

Hasil dari latihan selama 3 hari ini tercatat waktu tercepat yakni 1 jam 50 menit. Ini berkat semangat yang telah mendarah daging dari masing-masing bakal calon atlet membuat rasa lelah menjadi butir-butir energi yang mampu membuahkan hasil terbaik, tegas Syaefudin.

Dengan me-review hasil rangkaian training center yang telah dilaksanakan bakal calon atlet SIYE IV ini, kami optimis dapat mengibarkan Sang Saka Merah Putih di puncak tertinggi Indonesia, Puncak Carstensz Pyramid pada bulan Oktober mendatang, terang Syaefudin.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 540 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X