Ekaningtyas Juara Nyanyi Tunggal Mahasiswa

Kamis, 28 April 2011 | 10:57 WIB


Ekaningtyas Juara Nyanyi Tunggal Mahasiswa
AGUS SP/HUMAS

Ekaningtyas Herminingrum, Dinda Nughanie, Aryanti Estiningsih.

Ekaningtyas Herminingrum, perwakilan dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), akhirnya menjadi juara I nyanyi tunggal mahasiswa. Itu setelah Eka berhasil menyisihkan 13 rivalnya pada grand final lemba seni Dies Natalis Ke-46 Unnes semalam, Rabu (27/4) di Gedung B6 FBS Unnes.

Eka berhasil mendapatkan skor 780. Disusul diurutan II, perwakilan dari fakultas yang sama, atas nama Dinda Nughanie dengan skor 776. Kemudian diurutan III ada Aryanti Estiningsih yang mewakili Fakultas bahasa dan Seni juga dengan skor 774.

Eko Raharjo kepala juri lomba nyanyi tunggal mahasiswa mengungkapkan, penilaian di titikberatkan pada vokal dan ekpresi pada saat menyanyi. “yang paling kuat materi vokalnya dan paling sesuai ekspresinya diantara yang lain, itulah yang keluar sebagai juara,” katanya.

Sekadar evaluasi, lanjut Eko raharjo, rata-rata permasalahan peserta terletak pada materi vokal yang kurang sesuai dengan pilihan lagu. “yang dangdut kurang ndangdut, yang keroncong kurang ngroncong, yang pop juga. Rata-rata kurang pas memilih lagu dengan karakter suara.”

Selain lomba nyanyi tungal mahasiswa, acara grand final semalam juga di meriahkan dengan lomba tari kreasi mahasiswa. Menduduki peringkat juara I ada Rahajeng dan Lisa dari FBS dengan skor 805. Kemudian disusul juara II Wanda dan Agiyan (FBS) yang mendapat skor 795. Menjadi juara III ada Bekti Pratiwi dan kawan-kawan (FBS) dengan skor 780.

“Pada lomba tari kreasi ini terlihat kebersamaan masih kurang, karena tari kelompok sangat diperlukan kekompakan. Maka dicari yang paling kompak dari yang rata-rata kurang kompak. Selain itu untuk mendapatkan gelar juara perlu diperhatikan juga teknik gerak, di perhatikan temanya apa, dan tarinya apa, kemudian sajikan tari itu secara baik,” kata Bintang Hanggoro Putra kepala juri tari kreasi mahasiswa.

Hasil Lomba Gurit

Sementara itu dipertengahan acara diumumkan hasil pemenang lomba baca geguritan yang sudah diakakan sebelumnya.

Untuk kategori dosen dan karyawan Ermi Dyah Kurnia (FBS) juara I, Syamsu Hadi (FE) juara II, dan Yusro Edi Nugroho (FBS) Juara III. Sedangkan pada kategori mahasiswa semuanya dimenangkan mahasiswa FBS yaitu Sariasih, juara I, Ismi Hayati, II, dan Nita Lustiati juara III.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 2.275 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

2 komentar pada “Ekaningtyas Juara Nyanyi Tunggal Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *