Edu Wisata, Belajar yang Menyenangkan

Kamis, 13 Juni 2013 | 10:06 WIB


Studio galeri, Rumah Sains, Ruang Be a Teacher, Ruang Penangkaran Kupu-kupu, Smart Field Trip, dan beberapa tempat lain tersedia sebagai media wisata belajar atau Edu(cation) Wisata di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

“Konsep belajar langsung dilapangan dengan media yang sebenarnya tentu akan lebih menarik bagi siswa,” kata narasumber Drs Aditya Marianti MSi, dosen Jurusan Biologi Unnes dalam kunjungan kegiatan Ceramah Umum dan Orientasi Lingkungan Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013 di Unnes, Rabu (12/6).

Acara yang dihadiri oleh 400 guru-guru berprestasi di Provinsi Jawa Tengah juga menghadirkan Dr Margareta Rahayuningsih SSi MSi, Kepala Badan Konservasi Unnes sebagai narasumber.

Disisi yang berbeda, Dr Margareta memaparkan mengenai konservasi sebagai ciri khas Unnes. Semua komponen di dunia ini saling terkait, oleh sebab itu kewajiban manusia untuk menjaga, melindungi, dan melestarikan alam.

Everyting is connected with everything else,” kata Margareta menambahkan materi mengenai konservasi sebagai ciri khas Unnes.

Sebagai penyelenggara Sekretaris LP3 Drs Abdurrahman MPd menawarkan kesempatan bagi guru-guru untuk mengajak anak didiknya berkunjung dan menikmati fasilitas Edu Wisata di Unnes.

Kasi PPTK Dikmen Sungkana SPd MSi turut hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.293 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Edu Wisata, Belajar yang Menyenangkan

  1. Saya kebetulan peserta acara kunjungan tersebut, dan saya benar-benar tertarik dengan metode eduwisata. Saya ingin mengajak siswa-siswa SMA saya berkunjung ke UNNES, kebetulan juga saya alimni UNNES.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *