Dzikro 2017 Prodi Pendidikan Bahasa Arab UNNES Resmi Dibuka

Jumat, 6 Oktober 2017 | 11:50 WIB


Dzikro 2017 Prodi Pendidikan Bahasa Arab UNNES Resmi Dibuka

Dzikro yang diselenggarakan program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) resmi dibuka oleh Koordinator Prodi PBA Hasan Busri SPd MSI, Jumat (6/10) di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon sebanyak 130 buah. Turut hadirpada pembukaan ini Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Asing (BSA) Koordinator prodi BSA, Dosen PBA, dan selurh mahasiswa PBA.

Hasan Busri saat membuka berharap kegiatan seperti ini terus dilestarikan, agar bahasa Arab semakin tahun semakin diketahui oleh masyarakat luas. Selain itu, Hasan Busri juga berpesan kepada seluruh mahasiswa UNNES terus meningkatkan prestasi dan berkarakter.

Setelah pelepasan balon, dilanjutkan dengan kirab akbar keliling kampus UNNES dimulai dari FBS menuju FIP terus ke FH, FE, FIS dan kembali lagi ke FBS. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan oleh intern mahasiswa PBA diantaranya lomba kaligrafi diikuti 9 mahasiswa, lomba Cerdas Cermat Bahasa Arab diikuti 12 mahasiswa, dan lomba menyanyi diikuti oleh 12 mahasiswa se-UNNES.

Hari kedua Sabtu (7/10) diselenggarakan lomba berbahasa Arab tingkat MA/SMA/SMK se-Jawa Tengah meliputi lomba puisi, bercerita, debat, qiroatul kutub (Qirtub), pidato, kaligrafi, dan olimpiade nahwu sorof (ONS).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 610 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X