DWP UNNES Selenggarakan Webminar Peran Wanita Membangun Keluarga Tangguh

Jumat, 23 Oktober 2020 | 13:49 WIB


DWP UNNES Selenggarakan Webminar Peran Wanita Membangun Keluarga Tangguh

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Web Seminar (WEbminar) mengangkat tema “Peran Wanita Membangun Keluarga Tangguh di Era New Normal,” Jumat (23/10).

Narasumber webinar yakni Dr Barokah Isdaryanti SPd MPd Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sekaligus Ketua DWP UNNES, dr Aulita Ika Fibriaba MKes dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES, dan Yuli Kurniawan Sugiyo Pranoto SPsi MA DSc dosen FIP yang di moderatori Dra Dwi Yulianti MSi Sekertaris DWP UNNES.

Ketua bidang Pendidikan Dr Nurkaromah Zainuri MPd menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan jawaban bagi para Ibu-ibu yang membimbing putra-putrinya dalam pembelajaran Daring di masa Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan jawaban kegalauan Ibu-ibu yang membimbing putra-putrinya dalam pembelajaran Daring selama Covid-19, maka dari itu DWP UNNES menyelenggarakan Webminar ini,” kata Dr Nurkaromah.

Rektor UNNES Prof DR Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan peran perempuan sangat penting sebagai Ibu di rumah juga menjadi Ibu Bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang Unggul.

“Peran perempuan sangat penting, tidak hanya menjadi Ibu di rumah, namun bisa menjadi IBu bangsa Indonesia. Seperti hari ini Dharma Wanita UNNES memberikan peran di masa pandemi dengan menyelenggarakan Webminar. Untuk itu selamat mengikuti seminar daring DWP semoga bertumbuh makin tangguh,” tutur Prof Fathur.

Dalam kegiatan ini Dr Barokah Isdaryanti SPd MPd menyampaikan Ibu sebagai pendidik utama dan pertama dalam keluarga harus menguasi aplikasi yang digunakan dalam pembelajaran pada masa kebiasan baru dan mampu menggunakan.

Sementara itu, dr Aulita Ika Fibriaba MKes menyampaikan materi mengenai menjaga kesehatan di era new normal, dan Yuli Kurniawan Sugiyo Pranoto SPsi MA membawakan materi ibu hebat, keluarga tangguh.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X