Dukung Kampusnya, Sejumlah Mahasiswa Sosialisasikan Internasionalisasi UNNES

Senin, 8 Januari 2018 | 9:44 WIB


Dukung Kampusnya, Sejumlah Mahasiswa Sosialisasikan Internasionalisasi UNNES

Dukung tahun internasionalisasi Universitas Negeri Semarang (UNNES),  sejumlah mahasiswa berinisiatif menggelar sosialisasi. Mereka berkunjung dari sekolah ke sekolah untuk menjelaskan profil UNNES, prestasi, jadwal dan prosedur pendaftaran, hingga program studi yang tersedia.

Puluham mahasiswa UNNES asal Kebumen yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kebumen (IMAKE) adalah salah satunya. Beberapa hari yang lalu, Ia menggelar acara IMAKE Goes to School.

Pembina IMAKE Rudi Salam MPd mengungkapkan, mahasiswa UNNES asal Kebumen itu merasa perlu menggelar sosialisasi di daerah kelahirannya karena banyak siswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke Universitas bertaraf internasional ini.

Dengan demikian, lanjut Rudi, akan semakin banyak lagi siswa yang berasal dari daerah Kebumen dan sekitarnya dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan  UNNES.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman sangat mengapresiasi. Prof Fathur mengatakan, melalui kegiatan seperti ini, UNNES pasti dapat bersaing di tingkat dunia. Karena sejatinya, pencapaian tekad internasionslisasi UNNES itu menjadi tanggung jawab dan kewajiban bersama, termasuk mahasiswa.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 389 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X