Dukung Internasionalisasi UNNES, Dua Dosen UNNES Studi ke Luar Negeri

Rabu, 3 Januari 2018 | 10:47 WIB


Dukung Internasionalisasi UNNES,  Dua Dosen UNNES Studi ke Luar Negeri

Turut mewujudkan Universitas Negeri Semarang (UNNES) 2018 sebagai universtas bertaraf internasional, dua dosen UNNES studi lanjut pogram Doktoral ke Inggris dan Australian.

Mereka yakni Anna Undarwati SPsi MA jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidkan (FIP) studi lanjut di University of Hull-United Kingdom (Inggris) mengambil jurusan Psychology, School of Life Sciences dengan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri (BUDI-LN).

Kemudian, Sandy Arief SPd MSc Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE), studi lanjut di Departement of Accounting & Corporate Governance Fakulty of Business and Economics, Macquarie University Australia dengan beasiswa Research Excellence Scholarship, pemerintah Australia.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Dekan FIP Prof Dr Fakhruddin MPd dan Wakil Dekan Bidang Akademik FE Drs Heri Yanto MBA PhD saat audiensi pamitan menyampaikan apresiasi dosen UNNES studi lanjut ke luar negeri, Rabu (3/1/2018) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur menjelaskan, UNNES membutuhkan dosen-dosen yang berani mengambil keputusan untuk studi lanjut ke luar negeri, karena biasanya enggan mengambil kesempatan yang bagus ini.

“Kuliah di luar negeri dibandingkan kuliah di dalam negeri itu ada perbedaan diantaranya perbedaan atmosfir akademik dan perbedaan laboratorium. Perbedaan itu harus dimanfaatkan,” kata Prof Fathur.

Prof Fathur berpesan, selama mengikuti belajar di luar negeri seraplah ilmu yang diberikan semaksimal mungkin kemudian implementasikan di UNNES.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.511 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X