Dubes Rusia untuk Thailand pun Terpikat Tari Tradisi

Sabtu, 23 Agustus 2014 | 16:55 WIB


Dubes Rusia untuk Thailand pun Terpikat Tari Tradisi
HUMAS/ DOK

Mahasiswa Unnes kembali menampilkan tari tradisi di Bangkok, Thailand dalam acara resepsi diplomatik HUT ke 69 RI di Kedutaan Besar RI Bangkok. Acara di selenggarakan di Grand Ballroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok.

Acara itu dihadiri oleh lebih dari 1.000 tamu undangan yang terdiri dari para duta besar negara di Thailand, para pejabat tinggi dan tokoh penting Thailand, serta para pengusaha besar di Thailand.

Duta besar Indonesia untuk Tahiland, Lutfi Rauf, mengatakan sangat berterima kasih kepada Unnes atas tampilnya  mahasiswa Unnes yang menyajikan 3 tarian yaitu tari denok semarangan, tari ngoser banyumasan, dan tari barongan.

Ia mengatakan, penamiplan mahasiswa Unnes turut memperkenalkan identitas bangsa Indonesia yang kaya dengan tradisi. Ia bahkan mengatakan, duta besar Rusia untuk Thailand menginginkan video rekaman pentas tari tarian yang disajikan oleh Unnes tersebut.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.498 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Dubes Rusia untuk Thailand pun Terpikat Tari Tradisi

  1. itu bagian dari konservasi budaya. dengan menampilkan seni tari tradisi yang dikemas sesuai masa kini, menjadikan seni tradisi jawa tengah dapat dilestarikan dan dipelihara serta dikenalkan pada masyarakat dunia. selamat dan sukses, ditunggu kiprah muhibah seni selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X