Dua Tahun Pendidikan, 294 Calon Guru Profesional Diwisuda

Rabu, 26 Februari 2014 | 13:31 WIB


Dua Tahun Pendidikan, 294 Calon Guru Profesional Diwisuda
Dwi Sulistiawan / Humas

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mewisuda salah satu peserta Program Profesi Guru (PPG). Untuk pertama kalinya Unnes meluluskan 294 calon guru profesional bergelar Gr.

Ada yang beda dengan wisuda Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode I, Rabu (26/2) pagi tadi. Selain meluluskan diploma dan sarjana, untuk pertama kalinya Unnes juga meluluskan 294 calon guru profesional begelar Gr.

Para calon guru profesional tersebut lulus setelah mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama 2 tahun. Dari 294 wisudawan PPG, 286 adalah peserta program Sarjana Mendidik di Daerah terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) dan 8 wisudawan melalui PPG Terintegrasi SMK profuktif.

Selain wisduawan program PPG, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum juga mewisuda  1.158 mahasiswa lainnya. Adapun rinciannya adalah 9 doktor, 130 magister, 1002 sarjana dan 17 diploma.

Kepada para wisudawan program PPG, Rektor punya pesan khusus. “Anda adalah generasi baru guru Indonesia. Anda hadir dan duduk di tempat ini setelah memalui proses seleksi ketat dan komprehensif. Maka, tetaplah menjunjung tinggi nilai-nilai keguruan. Saatnya bagi Anda untuk berkarya lebih nyata,” katanya.

Rektor juga memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik. Sejumlah wisudawan menunjukkan capaian yang membanggakan pada periode ini. Sirajul Munir yang menempu studi pada Program Doktor di PPs mendapatkan IPK 3,97, Elysa Hartati pada Program Magister (4,00), Lailia Nuryani dari Program Pendidikan Profesi Guru (89,20), Shofiayuningtyas Lutfiani Yusuf dari Program Sarjana (3,93), dan Ekky Andrean Fernadien dari Program Diploma (3,41). “Unnes bangga dan bersyukur dengan capaian yang sangat baik ini,” kata Profesor Sosiolinguistik itu.

Menanggapi hal itu, mahasiswa terbaik dari Program PPG Lailia Nuryani SPd Gr merasa bangga, karena secara profesi diakui sebagai guru yang profesional. Di sisi lain gelar Gr ini menjadi amanah yang cukup berat, “Lulusan PPG harus benar-benar bertanggung jawab untuki berperan dalam mencerdaskan Indonesia,” kata mahasiswa peraih nilai 89,20 itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.767 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Dua Tahun Pendidikan, 294 Calon Guru Profesional Diwisuda

  1. selamat dan sukses bagi Unnes dan para wisuda. Semoga ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dapat berguna bagi kemaslahatan umat manusia.

  2. Selamat untuk adik2 yang baru saja diwisuda, dengan gelar baru yang menyertai nama anda, (dan baru saja menyandang gelar alumni).. Akhir anda menjadi mahasiswa adalah awal karir panjang anda kedepan….. Salam sukses selalu

  3. trima kasih bapak ibu dosen dan karyawan, terutama Bapak rektor Universitas Negeri Semarang yang sudah memberikann ilmu pada kami, kesabaran dan keikhlasan bapak dan ibu dosen semoga menjadi amal ibadah mulia dan mendapat balasan dari Allah yang tak ternilai, tak lupa semua karyawan Unnes yang sangat setia melayani kami sehingga memperoleh apa yang kami impikan, doa yang kami panjatkan semoga Unnes tambah maju dan semua seluruh warga Unnes dari Bapak rektor, PR I s.d IV, dekan, kajur, kaprogdi, dosen, karyawan mapun staf selalu mendapatkan keselamatan dan kesehatan, serta rejeki yang berkah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X