Tahun Buku 2011, Untung Rp 67 Juta

Kamis, 29 Maret 2012 | 16:20 WIB


Tahun Buku 2011, Untung Rp 67 Juta
SIHONO/HUMAS

Pertumbuhan yang dicapai  Koperasi Alumni Universitas Negeri Semarang (Unnes) Ikatan Keluarga Alumni Manunggal Sejahtera (IKA MAS) selama 2 tahun beroperasi, cukup menggembirakan. Aset koperasi ini mencapai Rp 1,1 miliar dan selama tahun buku 2011 telah mencatat keuntungan bersih sebesar Rp 67.462.530.

Demikian dikatakan Ketua Koperasi Alumni Unnes Soeroto Haryoseputro MSi saat melaporkan pada  Rapat Anggota Tahunan (RAT)  2011 di aula Graha Cendekia Gedung E2 Fakultas Teknik Kampus Sekaran Gunungpati, Rabu (28/3). Kegiatan dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Agus Wahyudin MSi dan dihadiri anggota, pengurus, pengawas DPP IKA Unnes serta pembina dan pejabat di lingkungan Unnes.

“Koperasi ini telah menyalurkan sebanyak 286 unit laptop dan gadget kepada para anggota dan calon anggotanya yang sebagian besar adalah mahasiswa, dosen, karyawan, serta alumni di lingkungan Universitas Negeri Semarang,” kata Soeroto.

Dia juga mengatakan, ke depan koperasi ini merintis progran jangka panjang, yakni melanjutkan program semua mahasiswa berlaptop (Sematop), meristis jasa keuangan syariah, jasa properti, dan menggerakkan dewan pengurus cabang (DPC) agar bergabung menjadi anggota IKA MAS.

Ketua dewan pengurus pusat IKA Unnes Budiyanto mengatakan, dirinya mengapresiasi kepemimpinan Soeroto dalam melaksanakan program, namun perlu di tingkatkan lagi dalam hal jumlah anggotanya. “Mulai berdiri hingga berjalan dua tahun ini, jumlah anggotanya baru 44 orang. Oleh sebab itu mari kita majukan bersama,” tandasnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.284 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “Tahun Buku 2011, Untung Rp 67 Juta

  1. aslkm..bpk/ ibu pengurus IKA UNNES saya ingin sekali menjadi anggota IKAMAS…persyaratan dan prosedurnya gimana ya? terima kasih..

  2. Sdr. Asti Kurnianingsih; tidak sulit persyatarannya, untuk menjadi anggota Koperasi. Silakan langsung datang saja ke Kantor Koperasi IKAMAS, di Kampus Unnes Sekaran, tepatnya di Kawasan Simpang-7 ( samping KOPMA ). Bisa juga terlebih dahulu menghubungi Costumer Service di telp (024)8507966 atau di 087.731.621.077

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X