Dua Ribu Lebih Akan Ikuti Wisuda Periode I

Jumat, 22 April 2011 | 19:21 WIB


Dua Ribu Lebih Akan Ikuti Wisuda Periode I
SIHONO/HUMAS

Lebih dari dua ribu lulusan Universitas Negeri Semarang  (Unnes) akan mengikuti wisuda periode I tahun 2011, 3 Mei mendatang.
Hingga Jumat (22/4) malam, sebanyak 2.067 orang telah mendaftarkan diri secara online. Mereka berasal dari berbagai jenjang dan program studi.

Di jenjang S3 terdapat 18 calon wisudawan, S2 104 orang, S1 sebanyak 1.794 orang, dan D3 dengan 151 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah, mengingat pendaftaran masih dibuka hingga Senin, 25 April 2011.

Berdasarkan pantauan unnes.ac.id di forum “Suara Warga” laman akademik.unnes.ac.id, beberapa mahasiswa mengaku masih berusaha untuk memperoleh tanda tangan dosen penguji, pembimbing, dan pejabat yang berwenang memberikan pengesahan skripsi agar mereka bisa mendaftarkan diri sebagai wisudawan periode ini. Maklumlah, selama hampir sepekan ini, banyak dosen yang berada di luar kota karena bertugas untuk mengawasi pelaksanaan ujian nasional (UN).

Meski berada di luar kota, para dosen dan pejabat tersebut tetap memberikan layanan, bahkan melakukan terobosan agar proses administratif mahasiswa tidak terkendala. Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi Muhammad Khafid, misalnya, dalam forum tersebut menulis, “Diberitahukan dengan hormat kepada mahasiswa yang sedang mengurus pengesahan SBVT, bahwa paraf sebelum Pak Dekan tanda tangan yang selama ini dilakukan oleh PD I, atas izin Pak Dekan selama UN dapat diparaf oleh Bapak PD III. Hal ini semata-mata untuk memberikan layanan yang mudah dan nyaman kepada para mahasiswa. Bapak PD III bertugas UN di Kabupaten Semarang, sehingga lebih mudah untuk dijangkau oleh mahasiswa.”

Sebelumnya, berdasarkan pengumuman yang ditandatangani oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Agus Wahyudin,  pendaftaran wisuda yang semula dijadwalkan mulai 15 November 2010  hingga 24 Maret 2011, diperpanjang hingga 25 April 2011. Perpanjangan pendaftaran itu juga berkait dengan pengunduran jadwal wisuda, yang semula 19 April 2011, menjadi 3 Mei 2011.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.675 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X