Dua Nasihat Menristekditki untuk Mahasiswa UNNES

Jumat, 27 Januari 2017 | 11:39 WIB


Dua Nasihat Menristekditki untuk Mahasiswa UNNES
HUMAS/ SIHONO

Menristekdikti M Nasir didampingi Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto dan Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman menekan tombol sebagai tanda peneguhan UNNES sebagai universitas unggul terakreditasi A.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) M Nasir menyampaikan kuliah umum kepada civitas academica Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jumat (27/1) pagi tadi. Dalam kuliah umumnya, Menristekdikti memberikan dua nasihat bagi mahasiswa.

Pertama, ia menghimbau mahasiswa untuk belajar lebih keras dengan meningkatkan durasi belajar. Dalam sehari, kata Menteri, idealnya mahasiswa belajar selama 10 jam.

Untuk mencapai cita-cita dengan sukses, katanya, mahasiswa harus rela berkorban mengurangi kegiatan-kegiatan yang tak relevan dengan kebutuhan akademik. Bahkan, katanya, durasi tidur mahasiswa sebaiknya tidak lebih dari 5 jam.

Kedua, ia menghimbau agar mahasiswa menjauhi kegiatan dan ajaran radikal. Sebaliknya, mahasiswa harus mampu bersahabat dengan berbagai kalangan agar turut menjaga kerukunan.

“Apa pun agamanya, apa pun fakultasnya, apa pun program studinya, kita semua adalah saudara. Mahasiswa harus menjaga persaudaraan itu,” katanya.

Selain Menristekdikti, dalam pembukaan kegiatan Dies Natalis juga hadir Wakil Ketua DPR RI Dr Ir Agus Hermanto, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Mahasiswa Prof Intan Ahmad PhD, serta Direktur Pembinaan Kelembagaan Dr Totok Prasetyo.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 445 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *