Dua Mahasiswa Unnes Ikuti Kunjungan ke Jepang

Rabu, 5 Maret 2014 | 19:48 WIB


Elox Fauziyah Istiqlaliah, mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) dan Nur Rohman Arif, mahasiswa Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti kunjungan mahasiswa Indonesia ke Jepang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Japan International Cooperation Center (JICE) dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (PPIM UIN Jakarta). Kunjungan tersebut berlangsung 23 Februari hingga 4 Maret 2014.

Elox dan Rohman bersama dengan 94 mahasiswa lainnya terpilih sebagai wakil Indonesia dalam kunjungan tersebut setelah melalui tahap seleksi administratif dan wawancara. Pendaftar program ini tak kurang dari 2.000 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Selama 10 hari, 96 mahasiswa dan 4 pembimbing berkunjung ke beberapa perusahaan Jepang untuk mengetahui langsung cutting edge teknologi tinggi yang dikembangkan dan mengenal lebih dekat produk Jepang. Kunjungan ke beberapa provinsi di Jepang itu juga untuk meningkatkan pemahaman tentang kekuatan budaya, atraksi, dan nilai-nilai lokal di Jepang, dan kunjungan ke bangunan bersejarah, bangunan keagamaan, dan situs warisan dunia (world heritages) di negeri itu.

Tujuan kunjungan ini antara lain untuk Meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pemuda di negara-negara Asia dan Oseania tentang nilai-nilai Jepang, meletakkan dasar bagi ikatan masa depan antara para pemuda dari negara negara Asia dan Oseania dengan Jepang berdasarkan sikap saling pengertian dan persahabatan, dan memperkuat dasar hubungan diplomatik antara Jepang dan tiap-tisp negara Asia dan Oseania.

Sumber: ppim.or.id


DIUNGGAH : Nur Laila Sofiatun Dibaca : 1.428 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Dua Mahasiswa Unnes Ikuti Kunjungan ke Jepang

  1. mantap.. semoga bisa menularkan apa yang dipelajari disana untuk diterapkan disini.
    btw, disini juga ada berita2x prestasi mahasiswa/i UNNES.

    _http://www.pendidikanbahasajepang-unnes.com/2014/03/kontingen-unnes-meraih-juara-1-shokyu.html

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X