Dua Mahasiswa PKL Ke Malaysia

Selasa, 18 Agustus 2015 | 11:59 WIB


Dua Mahasiswa PKL Ke Malaysia
dwi sulistiawan / humas

Kembali, dua mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) antarbangsa yang diselenggarakan atas kerjasama Unnes dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI).

Keduanya dari Fakultas Bahasasa dan Seni (FBS) Unnes, yaitu Ade Hafshah dari Jurusan Bahasa dan Sastra Asing yang akan ditempatkan di Dewan Bahasa Malaysia dan Tira Apriliana dari Jurusan Seni Rupa di Pusat Latihan Industry Kreatif Malaysia.

“Mereka melakukan praktik kerja di Malaysia selama satu bulan,” ujar Dekan FBS Prof Agus Nuryatin, ketika mendampingi pamitan ke Rektor Unnes (Selasa, 18/8) di Ruang Kerja Rektor, Kampus Unnes Sekaran Gunungpati.

Dia mengungkap, PKL Antarbangsa merupakan upaya untuk mempersiapkan mahasiswa agar kelak bisa bekerja secara professional dan berkualitas. Pelaksanaan PPL berlangsung mulai 19 Agustus sampai 21 September 2015.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman sangat bangga melepas kedua mahasiswa tersebut, Unnes bangga dan senantiasa  mendorong mahasiswa go International, “ katanya, seraya berpesan agar senantiasa menjaga nama baik Unnes dan Indonesia.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.200 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X