Dua Mahasiswa Fisika Unnes Raih Medali di ON-MIPA 2013

Dua mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fikri Hansah dan Ahmad Musyafak, meraih medali perak dan perunggu dalam ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) 2013. Kompetisi diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Pendidikan Tinggi di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, 30 -31 Mei 2013.

ON MIPA-PT diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang sebelumnya lolos pada tahap penyisihan wilayah provinsi. Bidang yang dilombakan pada olimpiade ini matematika, fisika, kimia, dan biologi.

Fikri Hansah dan Ahmad Musyafak merupakan dua terbaik yang dimiliki Jurusan Fisika Unnes, tahun lalu meraih hounorable mention ON MIPA-PT 2012. Tahun 2013 mereka telah melewati tahap seleksi tingkat jurusan, kemudian maju ke tingkat provinsi, dan lolos ke seleksi nasional.

Seleksi tingkat nasional diikuti 62 mahasiswa terbaik di bidang fisika yang merupakan wakil provinsi se-Indonesia. Fikri Hansah mampu berada di peringkat ke-7 dengan total nilai 35.63 dan meraih medali perak. Medali emas dan perak masing-masing disabet oleh ITB dan UGM. Ahmad Musyafak yang berada pada peringkat ke-14 dengan total nilai 29.00, meraih medali perunggu atau pada urutan ke-4.Sumber: fisika.unnes.ac.id

5 Responses to “Dua Mahasiswa Fisika Unnes Raih Medali di ON-MIPA 2013”

  1. Latif Hendro Wibowo mengatakan:

    selamat ya, wah Unnes punya rektor baru langsung dapat prestasi…teruskan…..

  2. Alberto Krishna Ksatria mengatakan:

    Semoga bisa menjadi pemicu bagi teman-teman mahasiswa yang lainya, agar dapat mengikuti jejak prestasinya.

  3. ary mengatakan:

    selamat , semoga lebih maju lagi jurusan fisika

  4. Fikri mengatakan:

    Lengkap sudah koleksi medalinya

  5. ulin mengatakan:

    fisika keren

Tinggalkan Balasan