Dua Mahasiswa FE Unnes Presentasi Masalah Kedelai di Hongkong

Selasa, 14 Oktober 2014 | 6:25 WIB


Dua Mahasiswa FE Unnes Presentasi Masalah Kedelai di Hongkong
HUMAS/DOK.

Dua mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) baru saja mempresentasikan gagasan ilmiah mereka tentang produksi kedelai dalam Hong Kong International Conference on Social Sciences (HKICSS), Kamis-Sabtu (2-4/10).

Kedua mahasiswa tersebut adalah Hardiansyah Nur Sahaya dari Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Bayu Rizky Pratama dari Jurusan Pendidikan Ekonomi.

Mereka menyajikan makalah berjudul The Strategy In Developing Soybean Farming In Central Java As An Effort To Built The Food Tenacity In Indonesia bersama sejumlah peneliti lain dari berbagai universitas di dunia.

Tercatat, peserta yang mengikuti pertemuan ilmiah ini adalah Chinese Culture University, University of Bordeaux, S. N. D. T. University, Yonsei University, The University of Suwon, National Kaohsiung First University of Science and Technology, Trilogi University, University of South Africa, Dhammakaya Open University, Colegio De San Gabriel Arcangel, dan Philippine Normal University-Manila.

Penampilan kedua mahasiswa FE Unnes ini mendapat perhatian lebih dari peserta lain. Pasalnya, di antara peserta yang hadir, mereka adalah peneliti yang relatif muda dengan status mahasiswa. Adapun peserta lain umumnya merupakan peneliti berpengalaman.

Delegasi dari Filipina, Dr. Marietta B. Rasonabe misalnya, mengapresiasi Hardiansyah dan Bayu agar melakukan penelitian lanjutan bukan hanya di Indonesia, tapi negara-negara lain.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.223 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Dua Mahasiswa FE Unnes Presentasi Masalah Kedelai di Hongkong

  1. salut kepada mahasiswa unnes. namun saya agak tergelitik mengapa dalam satu tempat ada berbagai macam konferensi. terlepas dari prestasi mahasiswa yang dicapai, perlu pula dievaluasi tentang kredibilitas pelaksanaan konferensi. salam.

  2. Assalamuaikum, selamat sore, saya ingin mengklarifikasi kredibilitas acara konferensi. Acara konferensi ini diselenggarakan oleh Higher Education Forum (HEF), tujuan dari HEF menyelenggarakan berbagai konferensi dalam satu waktu adalah agar setiap peserta dapat meningkatkan wawasan di berbagai bidang mulai dari sosial, teknologi, ekonomi, dan lain sebagainya. Anggota HEF terdiri dari Asosiasi Profesor se Asia-Pasifik dan HEF sudah dibentuk dari tahun 2010.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X