Dr Khomsin Menghadap Sang Khalik

Kamis, 14 Juli 2011 | 9:30 WIB


Dr Khomsin MPd, dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (14/7) pagi sekitar pukul 08.00. Almarhum meninggal setelah menjalani perawatan akibat sakit, di RSUP Kariadi Semarang.

Berdasarkan informasi dari rumah duka, jenazah dimakamkan Kamis (14/7) pukul 14.00 di pemakaman umum  Dukuh Sriging, Patemon, Gunungpati Semarang. Namun  sebelumnya disemayamkan di rumah duka Jalan Rimba Bakti No 4  RT 01 RW 01 Sriging Patemon Gunungpati Semarang.

Almarhum Khomsin lahir di Jepara, 29 Desember 1959. Menikah dengan Dra Sicilia Sawitri MPd , beliau dikarunia tiga anak. Dia menjadi dosen Unnes semenjak 1985.

Beliau merampungkan pendidikan S1 di IKIP Semarang (kini Unnes), sedangkan S2 dan S3 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Almarhum pernah menjadi Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 6.932 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

35 komentar pada “Dr Khomsin Menghadap Sang Khalik

  1. inna lillahi wa inna ilaihi roji’un…. sy turut berduka cita dan semoga amal ibadah beliau diterima ALLAH SWT…amiien

  2. Selamat Jalan Bapakku, Semoga engkau tenang disisiNYA, dan dimudahkan dalam segala hal. Kami sangat kehilangan dirimu, tapi kami sadar tidak ada yang abadi. Hanya doa yang teriring semoga engkau mendapatkan tempat yang terbaik disisiNYA. Amien.

  3. ..nderek belasungkawa, selamat jalan saudaraku..
    semoga engkau mendapat tempat yang layak disisiNYA, dan yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan lahir dan bathin…
    AMIEN…

  4. Selamat jalan, saudaraku…
    Semoga mendapt tempat di sisi NYA, sesuai amal bhakti selama hidupmu.
    .. dan keluarga yg ditinggalkanmendapat kekuatan lahir dan bathin..
    AMIEN

  5. FIK UNNES kehilangan sosok dosen yang bersahaja seperti bapak Khomsin.semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT.Amin.

  6. Innalilalahi wainnailairojiun. Semoga segala amal ibadahnya diterima alloh swt dan diberi kekuatan dan ketabahan dari Nya bagi keluarga yang ditinggalkannya. amin.

  7. Kami sekeluarga ikut berduka cita yang dalam atas wafatnya bapak Dr. Khomsin selaku dosen dan pembimbing tesis saya. Semoga semua amal kebaikannya ditrima oleh Allah swt dan segala kekhilafannya diampuni_NYA serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan amin ya robbal alamin.

  8. Selamat jalan sahabat dan saudara ku…semoga engkau di terima di sisi Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan… Amin

  9. innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga Allah menempatkan beliau di tempat yang terbaik di sisiNya. Selamat jalan Bapak, kebaikan dan keramahan Bapak tidak akan saya lupakan

  10. ……..innalilahiwainnailaihirojiun……………semoga pak.khomsin di lapangkan jalannya menuju pintu surga……kau adalah inspirasiq bpk, meskipun saya menjadi mahasiswa bpk selama 1 smster pda mata kuliah filsafat ilmu.bapak adalah sosok dosen yang bnyk sekli memberikan masukan dan contoh yang baik dalam mengajar bagi saya pribadi, selamat jalan pak.khomsin……………..

  11. selamat jalan bapak…………..
    moga diterima di sisi kanan Tuhan……..diampuni segala kesalahan
    Terima kasih atas jasa-jasa MU………….
    Kami alumni PKLO 99 selalu mngenangmu. sekali lagi terima kasih kami akan selalu berjuang sesuai ajaranMU

  12. innalillahi wainnailaihi roojiuun, semoga semua dosa diampuni, amal kebaikan diterima dan arwahnya mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yg ditinggalkan sabar dan tawakal, amin. kita kehilangan sosok yg bisa menjadi panutan, semoga yg ditinggalkan bisa meneruskan perjuangan almarhum. amin

  13. Selamat jalan Pak Khomsin….
    Kami sangat kehilangan atas kepergianmu,… semoga ilmu yang bapak berikan menjadi ladang amal dan pahala yang tidak ada hentinya. Semoga engkau mendapat tempat yang layak disisiNYA, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan lahir dan bathin… Amien.

  14. innalillahi wainna ilahi raji’un… semoga amal ibadah almarhum diterima disi Allah SWT, diampuni segala kekhilafan dan kesalahan. Keluarga yang ditinggalkan dikarunia ketabahan dan kesabaran, amin…

  15. turut berduka cita yang sedalam-dalamnya..
    semoga beliau tenang di sisiNya Amin Ya Rabbal Alamin…
    kami akan meneruskan perjuangan bapak..

  16. Selamat jalan Bapak…..engkau adalah dosen panutanku. Semoga aku dapat meneruskan semangat perjuangan mu. Terimakasih saya dapat bertemu dan mengeenal anda………..

  17. innalillahi wa innalillahi rojiun, smoga Allah swt membuka dan menerima pintu amal, ibadah dan perbuatan baik beliau. Smoga bu Sicilia beserta keluarga diberi keimanan dan ketabahan… amin….

  18. Innalillahi Wainnailihi Roji’un…
    Selamat Jalan Dr.Khomsin, Salah satu Kolega dan sahabat terbaik kami di PPPPTK Penjas dan BK Bogor….
    Semoga Alloh menerima segala amal sholeh dan ibadah Bapak, serta menempatkan d tempat yang mulia disisNYA… Amin….

  19. sungguh tak menyangka dengan kepergian Bpk… alhamdulillah Allah memperkenalkan saya dengan Bpk melalui mata kuliah Filsafat Ilmu… sungguh, banyak yang saya dpt dari Bpk… terima kasih, mhn maaf atas tingkah kami selama bersama Bpk di kelas tsb..

  20. turut berduka cita semoga amal perbuatannya diterima allah swt, dan di ampuni segala dosa dosanya…
    amin

  21. Begitu banyak tinta emas yang telah Pak Khomsin torehkan, lihat, baca, cermati begitu banyak yg merasa kehilangan, begitu banyak yg merasa berhutang budi, semoga amal ibadah yang telah ditanamkan dihati banyak orang akan menerangi perjalanan pak Khomsin menuju tempat yang mulia di Sisi Alloh Swt. Jika nanti ada waktu dan keluraga yg ditinggal membaca tulisan Bpk/ibu/saudara/i tentulah kesedihan mereka akan sedikit terobati,,,semoga….

  22. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.
    Segenap pengelola laboratorium SETS UNNES ikut merasa kehilangan dengan ketiadaan saudaraku Dr. Khomsin. Sumbangan pemikirannya dalam pengembangan institusi termasuk laboratorium SETS UNNES tak akan terlupakan.
    Tak ada kata terlambat untuk mengungkap ucapan terima kasih ini

  23. Selamat jalan suamiku Ytc. Smoga Allah mengampuni segala khilafmu, dan memberi tempat yang setinggi-tingginya di sisi Allah SWT. kami (aku, yuda, ria dan rani) ikhlas melepas kepergianmu mengadap sang Khalik.
    Untuk teman-teman, sobat, kerabat dan sahabat. Terima kasih banyak atas doanya. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kami sekeluarga.

  24. bu Sisil
    Ikut berbela sungkawa, teriring doa saya untuk Ibu dan anak- anak agar diberi ketabahan, serta untuk alm. pak Khomsin semoga mendapat tempat di sisi Nya. Salam dari teman se kos endang w (MIPA-UNY)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X