Plt Rektor Pimpin Apel Perdana

Senin, 15 April 2013 | 11:21 WIB


Plt Rektor Pimpin Apel Perdana
SIHONO/HUMAS

Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin MSi memimpin apel pagi, Senin (15/4), di halaman rektorat kampus Sekaran. Apel ini merupakan yang perdana semenjak Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi resmi meletakkan jabatan Rektor Unnes, 11 April lalu.

Dalam apel tersebut, Dr Agus Wahyudin yang saat ini masih merangkap sebagai Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Unnes menyampaikan salam pamit dan permohonan maaf Prof Sudijono yang tidak bisa hadir dalam apel.

“Ketidakhadiran beliau di sini bukan karena tidak berkenan, tetapi demi menjaga etika yang lebih baik,” ujarnya, di hadapan unsur pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Semenjak ditunjuk sebagai Plt Rektor Unnes, Dr Agus mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan tugas-tugas reguler rektor sebelumnya. Tugas tersebut akan dijalankan hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menunjuk rektor definitif antarwaktu.

“Kekosongan pimpinan ini akan berakhir setelah Mendikbud menunjuk salah satu di antara PR I, PR II, PR III, dan PR IV sebagai rektor definitif antarwaktu,”  kata Dr Agus.

Rektor definitif antarwaktu adalah pemangku jabatan rektor sepenuhnya yang ditunjuk oleh Mendikbud. Nantinya, pembantu rektor yang ditunjuk akan melanjutkan tugas Prof Sudijono hingga akhir masa jabatan pada Desember 2014.

Dr Agus berpesan kepada seluruh komponen warga Unnes agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan tanggung  jawab masing-masing. “Beraktvitaslah seperti biasanya, biarkan proses ini berjalan alami,” tandasnya.

Angga


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.364 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *