Dosen Unnes Raih Medali Perak di Cina

Minggu, 21 April 2013 | 18:27 WIB


Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes) Donny Wira Yudha Kusuma berhasil mengantongi medali perak pada ajang pertandingan bulu tangkis “Red Bull Championship Hubei Province 2013”, 14 April 2013.

Donny yang sedang menempuh Study di P.R. China ini mengungguli peserta lain yang mewakili seluruh universitas yang ada di propinsi Hubei Cina.

Selain itu, Donny yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa S3 di Education Sport Faculty Central China Normal University (CCNU) ini adalah perwakilan dari universitas tempat dia menempuh studi.  Dia sekaligus membawa nama Indonesia di dunia internasional dalam cabang olah raga bulu tangkis yang di Cina sendiri merupakan olah raga paling bergengsi dan diminati oleh sebagian besar warga Cina.

“Medali ini selain saya persembahkan buat kampus tempat saya kuliah juga saya persembahkan untuk Universitas Negeri Semarang yang telah memberikan saya kesempatan melalui program beasiswa IDB sehingga saya bisa kuliah di negeri tirai bambu ini dan tetap mengembangkan bakat olah raga yang saya miliki,” ujar Donny.

Prestasi ini tentu akan semakin menguatkan eksistensi pelajar Indonesia yang sedang berada di luar negeri. Sehingga akan diikuti oleh seluruh pelajar Indonesia di seluruh dunia dengan prestasi-prestasi, baik akademik maupun non-akademik.

-Farid Ahmadi, P.hD student of  Information Management Faculty CCNU


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 2.020 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

7 komentar pada “Dosen Unnes Raih Medali Perak di Cina

  1. Selamat dan sukses untuk Sdr. Dhonny yang telah mengharumkan nama Fakuktas, Unnes dan Indonesia di negeri manca. Sebagai PMU Program IDB (Islamic Development Bank) Unnes, saya merasa bersyukur dan bangga pada capaian Anda seraya mendoakan Anda untuk meraih sukses dalam menempuh studii pada prgram doktoral. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua dosen dan mahasiswa untuk berprestasi. Banyak peluang beasiswa untuk studi S2 dan S3 di dalam dan luar negeri. Salam konservasi.

  2. trimakasih banyak dukungannya pak fatur…mohon doa restunya, tgl 18-19 mei, kami PPIW (persatuan pelajar indonesia wuhan) akan menampilkan tari saman dalam pentas seni di huazhong normal university…kebetulan saya sebagai presiden mahasiswa, dan pak mulawarman (FIP) sebagai koordinator dan pelatih tari saman…salam konservasi

  3. selamat pak donny, semoga bisa selalu menjadi kebanggaan bagi kami….
    support slalu bapak, semoga bisa mengikuti kesuksesan bapak…
    amin…^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *