Dosen UNNES Ciptakan Hand Sanitizer

Kamis, 19 Maret 2020 | 8:20 WIB


Dosen UNNES Ciptakan Hand Sanitizer

Dosen Jurusan Kimia Drs Kasmui MSi beserta Tim Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menciptakan hand sanitizer di laboratorium Kimia.

Drs Kasmui MSi saat dijumpai di Lab kimia menyampaikan, bahwa hand sanitizer diproduksi sesuai prosedur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) guna menanggapi harga hand sanitizer yang mahal di pasaran serta kelangkaan barang dan terutama mencegah penularan virus corona.

“Diciptakan hand sanitizer untuk menanggapi harga yang mahal dan kelangkaan barang jadi FMIPA berinisiatif membuat sendiri” ucapnya.

Lebih lanjut Kasmui menyampaikan, saat ini hand sanitizer diproduksi sebanyak 20 liter dan nantinya akan digunakan disudut tempat, kelas, ataupun gedung di lingkungan UNNES.

“Sementara kemaren itu baru produksi 20 liter jadi sekitar 40 botol, kedepannya Lab kimia akan memproduksi 500 botol per hari dan akan di gunakan di lingkungan UNNES, apabila masyarakat membutuhkan kami akan memberikan,” kamis, (19/3).

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum mengapresiasi kepekaan dosen Jurusan Kimia beserta Tim yang sudah sigap menanggapi permasalahan kenaikan dan kelangkaan hand sanitizer dengan menciptakan hand sanitizer di laboratorium Kimia.

“Untuk itu mari lawan virus corona bersama, jaga diri kita dan keluarga dengan cara hidup bersih dan sehat”, ajak Prof Fathur.

Reporter Muhammad Fauzan


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X