Dosen Unnes Akan Pentas Seni di Cina

Senin, 10 Desember 2012 | 10:08 WIB


Sebanyak empat dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang sedang melanjutkan studi di Cina bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Cabang Cina, akan mempergelarkan seni-budaya Indonesia di depan mahasiswa, dosen, dan staf Central Cina Normal University (CCNU).

Dari Cina, dosen Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unnes Farid Ahmadi MKom yang sedang studi di sana mengabarkan, acara yang bertajuk “New Year Festival 2013 Huazhong University” ini akan digelar 24 Desember 2012, di Hall Kesenian CCNU. “Gelaran ini sebagai event akhir tahun yang diikuti oleh seluruh negara yang sedang menuntut ilmu di Negeri Tirai Bambu ini,” ungkapnya via e-mail kepada unnes.ac.id, Senin (10/12).

Farid juga mengatakan, acara ini sebagai ajang mengenalkan budaya masing-masing negara. “Semuanya akan melakukan performance art,” kata mahasiswa program PhD Information Management School CCNU itu.

Selain Farid, dosen Unnes lain yang akan mementaskan kesenian pada acara tersebut adalah Mulawarman MPd, Sunawan MSi, dan Donnny Yudha Wira Kusuma MPd.

“Selain kami, seluruh pelajar Indonesia yang berada di Wuhan Cina, nantinya juga akan melakukan menampilkan Tari Kecak dikolaborasikan dengan tarian daerah lain, seperti Manuk Rawa dan dolanan anak tradisional,” katanya.

Melalui pergelaran ini, dia berharap seni-budaya Indonesia semakin dikenal di kancah internasional. “Begitu juga dengan Unnes yang semoga selalu berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan pelestarian kesenian, juga semakin sering menampilkannya di ranah pergaulan internasional,” harapnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.237 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

9 komentar pada “Dosen Unnes Akan Pentas Seni di Cina

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X