Dosen Fisika Unnes Diundang ke Universiti Teknologi Malaysia

Rabu, 28 Desember 2011 | 13:34 WIB


Dosen Fisika Unnes Diundang ke Universiti Teknologi Malaysia

Gerbang Depan Universiti Teknologi Malaysia.

Dosen Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang, Dr Putut Marwoto, menjadi dosen tamu di Universiti Teknologi Malaysia.

Undangan tersebut merupakan tindak lanjut atas kesepahaman antara Universitas Negeri Semarang dan Universiti Teknologi Malaysia. “Saya diundang menjadi dosen tamu (inviting professor) di Physics Departement, Faculty of Science Universiti Teknologi Malaysia,” ungkapnya kepada unnes.ac.id melalui surat elektronik, Rabu (28/12).

Adapun program yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut antara lain diskusi dengan panel bahan untuk menjajaki kemungkinan kerja sama penelitian dan publikasi ilmiah di bidang fisika material, diskusi dengan Ketua Jabatan Fizik (Physics Department) dan Dekan Faculty of Science. Diskusi tersebut membahas kemungkinan kerja sama dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan dosen.

Selain itu, akan dipresentasikan hasil penelitian di bidang fisika material yang telah dilakukan di Jurusan Fisika FMIPA Unnes, juga pemaparan program (roadmap) penelitian di bidang fisika material yang akan dilaksanakan di Jurusan Fisika FMIPA Unnes.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, Dr Putut Marwoto juga diberi kesempatan untuk mengajar Mata Kuliah Physics Mathematics untuk mahasiswa di program Undergraduate dan mengikuti kursus teknik lanjut Spektroskopi.

“Kegiatan berlangsung dari tanggal 19 hingga 29 Desember 2011,” tulis Dr Putut via email.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.295 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X