Kerja Sama UNNES dan UPSI Malaysia Fokus pada Calon Guru Bereputasi Internasional

Senin, 5 Desember 2016 | 14:23 WIB


Kerja Sama UNNES dan UPSI Malaysia Fokus pada Calon Guru Bereputasi Internasional
DOC/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mendorong agar mahasiswanya membangun jaringan regional dan global. Pergaulan antarbangsa diyakini bermanfaat agar mahasiswa dapat mengembangkan diri, memiliki kompetensi yang diperlukan pada masa datang.

Dorongan itu, antara lain, diberikan dengan memfasilitasi pertukaran mahasiswa  antaruniversitas di sejumlah negara berbeda. Sejak beberapa tahun lalu, berbagai skema kerja sama pertukaran mahasiswa itu dijalankan.

Salah satunya, untuk meningkatkan agar skema pertukaran mahasiswa dapat dilanjutkan, UNNES kembali menandatangani MoA dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, Senin (5/12).

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Dr Abdurakhman bersama Rektor Prof Fathur Rokhman. Adapun UPSI diwakili oleh Prof Madya Dr Intan Syafinas bt Darul Ariff Albakri selaku Pengarah Bahagian Hal Ehwal Antarbangsa UPSI.

Salah satu poin penting kerja sama ini adalah melanjutkan program PPL Antarbangsa. Dengan skema ini mahasiswa UNNES dikirimkan ke Malaysia untuk praktik mengajar di sejumlah sekolah mitra UPSI. Demikian pula mahasiswa UPSI, mengajar di Indonesia, di sekolah-sekolah mitra UNNES.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 321 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *